Home / Prediksi / Iniesta Jadi Gelandang Terbaik Dunia 2013 IFFHS

Iniesta Jadi Gelandang Terbaik Dunia 2013 IFFHS

CATALAN – Pemain asal Spanyol yang selama ini memang berjasa atas kesuksesan Timnas dan Juga Barcelona berhasil terpilih sebagai gelandang terbaik dunia 2013 versi IFFHS.

The International Federation of Football History & Statistics atau yang kita kenal sebagai IFFHS kembali memberikan sebuah penghargaan kepada tokoh sepak bola yang bermain baik di tahun 2013 lalu. Setelah memberikan penghargaan kepada Jupp heynckess sebagai pelatih terbaik dan Manuel Neuer sebagai Penjaga gawang terbaik, kini giliran Andres Iniesta yang sukses menyabet gelar sebagai gelandang terbaik dunia tahun 2013.

Keberhasilan yang diraih gelandang 29 tahun itu sekaligus menyingkirkan beberapa kandidat lainnya, mulai dari Mesut Ozil, Xavi Hernandez, Andrea Pirlo, Bastian Schweinsteiger, Yaya toure, Toni Kroos, David Silva, dan juan mata. Iniesta berhasil menyabet gelar tersebut dengan perolehan poin sebesar 132 poin terpaut 38 poin dari penghuni posisi kedua yaitu Mesut Ozil. Sementara itu Andrea Pirlo yang berada di peringkat ketiga hanya berhasil mengumpulkan 38 poin saja.

Gelandang Bayern Munchen yang berhasil membawa Die Roten sukses meraih treble Winner di musim lalu yaitu Bastian Schwensteiger duduk di perignkat keempat dengan 61 poin. Xavi hernandez yang baru saja merayakan laga ke 700 nya bersama Barcelona, dan juga telah meraih penghargaan ini selama 4 tahun berturut (2008 hingga 2011) harus puas hanya duduk di peringkat ke 5, ia hanya mengoleksi 56 poin saja.

Sedangkan yang menghuni posisi 6 hingga 10 antara lain adalah Yaya toure (Manchester City/Pantai Gading), Toni Kross (Bayern Munchen/Jerman), David Silva (Manchester City/Spanyol) dan Juan Mata (Chelsea/Spanyol).

Kontribusi Andreas Iniesta terhadap kesuksesan barcelona dalam meraih gelar juara La Liga Spanyol memang cukup besar, bahkan bisa dikatakan bersama dengan Xavi hernandez ia menjadi motor serangan bagi klub. Bukan hanya bagi klub saja, bagi Timnas Spanyol pun kontribusi nya terbilang cukup besar.

About chibie oye

Check Also

Cuadrado Ikut Optimis Peluang Juventus Menangkan Trofi UCL

Cuadrado Ikut Optimis Peluang Juventus Menangkan Trofi UCL

Kedatangan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo ke Turin pada bursa transfer musim panas tahun ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *