Home / Liga Inggris / Inikah Alasan Leicester City Memecat Claudio Ranieri?

Inikah Alasan Leicester City Memecat Claudio Ranieri?

Claudio Ranieri - Leicester City

Sepak.com – Sukses mempersembahkan titel Premier League di 9 bulan lalu, Leicester City tetap saja memecat Claudio Ranieri. Keputusan Leicester ini didasari alasan perlunya perombakan guna tetap bertahan di Premier League.

Dengan Ranieri, Leicester berhasil mengejutkan publik dengan memuncaki Premier League di musim 2015/2016 kemarin. Lebih lagi, itu adlaah titel juara Premier League perdana di sepanjang masa The Foxes.

Namun Leicester malah terpuruk di musim ini. Hingga liga berlangsung 25 minggu, Leicester cuma mampu mencatatkan 5 kemenangan dan telah menderita 14 kekalahan. Mencatatkan 21 poin, Jamie Vardy dan rekan-rekannya menduduki peringkat 17 klasemen dan cuma terpaut 1 poin dari area turun kasta ataupun zona degradasi.

Di Kamis (23/2/2017), Leicester lantas menyatakan keputusan mereka memecat Ranieri. Di pengumuman resminya, keputusan itu dikarenakan torehan buruk yang diperoleh Leicester di turnamen domestik.

“Ini merupakan keputusan tersulit yang mesti kami buat selama nyaris 7 tahun sedari King Power diambil alih kepemilikan Leicester City. Namun kami mesti memprioritaskan kepentingan periode panjang klub dari persoalan pribadi, tidak memperdulikan seberapa besarnya,” ungkap Wakil Bos Leicester, Aiyawatt Srivaddhanaprabha.

Sekarang ini, Leicester bakal dilatih oleh Asisten pelatih Craig Shakespeare serta pelatih tim inti Mike Stowell hingga mendapatkan pelatih baru nantinya. Alhasil, menjauhkan Leicester dari zona degradasi bakal menjadi pekerjaan inti pelatih baru.

“Meraih lagi pencapaian fantastis musim kemarin tidak pernah menjadi harapan kami. Sejatinya, menetap di Premier League merupakan bidikan kami yang prioritas dan satu-satunya di awal musim,” lanjut Srivaddhanaprabha.

“Namun saat ini kami mesti berjuang buat meraih bidikan tersebut dan merasa kalau perombakan dibutuhkan gunna mengoptimalkan kans yang bakal ada di 13 laga sisa,” tutupnya.

About armand

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *