Home / Bundes Liga / Inilah Performa Leon Bailey Enam Bulan Di Leverkusen

Inilah Performa Leon Bailey Enam Bulan Di Leverkusen

Leon Bailey, Bayer Leverkusen
Leon Bailey Bayer Leverkusen

Tak banyak yang mengetahui kualitas Leon Bailey jumlah enam bulan lalu oleh sebagian besar penggemar sepak bola. Namun keberhasilan Bayer mendapatkan tanda tangan pemain yang kini berusia 20 tahun tersebut, terbilang cukup mengagetkan padahal dia berada di radar beberapa klub top Eropa, dan sekarang semua orang membicarakan Leon Bailey.

Beberapa media menjuluki mantan pemain sayap muda itu sebagai ‘the Caribbean kicker’, ‘roket Jamaican’, ‘Whiz kid’ dan ‘Usain Bolt of the Bundesliga.’, namun yang jelas Ia telah berkembang dari bakat menjanjikan ke salah satu pemain terbaik di Bundesliga musim ini. Dan itu dengan kecepatan menakjubkan yang dia tunjukkan saat dia melewati lawan di lapangan.

Bayer menandatangani Bailey pada Januari 2017 dari klub asal Belgia, KRC Genk. Ia pun menyetujui kesepakatan hingga 2022 dan butuh beberapa saat untuk beradaptasi di paruh kedua musim 2016/17, saat tampil sebagai pemain pengganti.

Heiko Herrlich yang merupakan pelatih Bayer, sempat memujinya dan mengatakan, “Dia adalah ancaman nyata dan memiliki kualitas yang luar biasa dilini depan dan juga di lini lebih belakang. Leon sangat waspada, mau belajar dan dan secara langsung mencoba untuk melakukan apa saja yang telah ia pelajari setelah pelatihan. “.

Dan memang apa yang diungkapkan sang pelatih sesuai dengan apa yang ia ungkapkan sebelumnya dimana ia mengatakan, “Saya berusaha membantu tim dan belajar sebanyak mungkin,” katanya dengan rendah hati. “Saya senang semuanya berjalan dengan baik dan yang lain membiarkan saya memainkan peran penting dalam permainan ini.”.

Sungguh menakjubkan bagaimana Bailey menggabungkan permainan menyerang yang eksplosif, secara teknis brilian dan bertarget dengan pekerjaan defensif yang andal. Dalam sistem Heiko Herrlich. ia sering bertindak sebagai pemain sayap dan juga bek kiri.

Dia menggetarkan penggemar dengan trik, kemampuannya yang tumpang tindih dan dribbling. Tapi Bailey bukan orang yang bisa bermain untuk orang banyak. Yang terpenting, kerja keras, disiplin dan keteguhan berlaku di balik penampilan eksterior dan kreativitas seniman yang tak terkendali. Bailey sempat mengatakannya sebagai berikut, “Penting bagi Anda untuk bersenang-senang, Anda harus menghibur keramaian sebagaimana para penggemar ingin melihatnya, “.

About Janitra Prasanti

Check Also

Prediksi Amiens Vs St Etienne, Amiens, St Etienne, Ligue 1

Prediksi Ligue 1, Amiens Vs St Etienne 4 Februari 2018

Pada hari Minggu mendatang tanggal 4 Februari 2018 pukul 02.00 WIB, Saint Etienne akan mendatangi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *