Home / Bundes Liga / Inilah Strategi Jupp Heynckes Untuk Menurunkan Franck Ribery Kedepan

Inilah Strategi Jupp Heynckes Untuk Menurunkan Franck Ribery Kedepan

Franck Ribery, Bayern Munich, Jupp Heynckes
Franck Ribery Bayern Munich

Kebugaran Franck Ribery akan terus dipantau secara hati-hati seiring Bayern Munich menjalani pertandingan tengah pertama kampanye musim ini. Pasalnya pemain veteran asal Prancis tersebut memang telah pulih dari cedera ligamennya, namun, mereka ingin bermain aman, dan tak menurunkannya selama satu pertandingan penuh.

Pemain sayap berusia 34 tahun itu telah berhasil mencatat rekor menjadi pemain non Jerman yang pailng banyak tampil untuk Bayern setelah membantu klubnya menaklukan FC Koln. Namun Ia hanya bermain selama 76 menit dan digantikan oleh Joshua Kimmich setelah Robert Lewandowski mencetak gol semata wayang dalam pertandingan tersebut.

Ia pun sempat diturunkan sebelumnya saat Bayern menghadapi Eintracht Frankfurt di kompetisi Bundesliga, dan menghadapi PSG dikomeptisi Liga Champions namun ia juga hanya bermain selama 66 menit saja.

“Berbicara tentang Ribery, dia cedera untuk waktu yang lama dan bermain 60 menit di pertandingan pertamanya dan kemudian 63,” kata pelatih berusia 72 tahun tersebut.  “Dia bisa saja bermain lama, tapi berisiko tinggi melukai ligamen. “.

“Memang benar dia bekerja dengan baik untuk tim dan memiliki peluang bagus dalam menyerang. Saya yakin dia akan menjadi lebih baik dalam dua pertandingan berikutnya dan akan sepenuhnya siap setelah liburan musim dingin.”. jelasnya

Dua pertandingan berikutnya adalah pertandingan hari Sabtu mendatang pukul 21.30 dalam kompetisi Bundesliga, Bayern akan menghadapi Stuttgart dan pertandingan berikutnya mereka akan menghadapi rivalnya Borussia Dortmund menutup tahun ini dalam kompetisi DFB-Pokal .

Namun mengingat partnernya yaitu Arjen Robben harus absen karena bermasalah dengan masalh betisnya, , Ribery sepertinya tak akan diturunkan oleh Heynckes.

Sang pelatih pun menambahkan: “Kami akan memiliki lebih banyak alternatif untuknya, Robben akan menjadi cadangan, Kingsley Coman dan Thomas Muller. Kami akan bisa merotasi pemain ini, dimana akan penting dipersiapkan ke Liga Champions.”.

Setelah selesai di tempat kedua di belakang Paris Saint-Germain dalam babak kualifikasi Grup B, klub yang unggul sembilan poin dengan peringkat dibawahnya, akan menghadapi Besiktas pada babak 16 besar dan akan menjadi tuan rumah saat pemegang gelar juara Super Lig Turki menghadapi merekja pada tanggal 21 Februari mendatang, pukul 02.45 WIB.

About Janitra Prasanti

Check Also

Pindah ke Klub Thailand, Ryuji Utomo Putus Lagi dari Ariel Tatum

Pesepakbola Indonesia dari Timnas Indonesia u-23, yakni Ryuji Utomo kini melebarkan kariernya di klub Thailand, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *