Home / Liga Italy / Inilah Wejangan Positif Ancelotti Untuk Gattuso

Inilah Wejangan Positif Ancelotti Untuk Gattuso

Carlo Ancelotti menjadi sosok berikutnya yang secara terang-terangan memberikan dukungan besar kepada pelatih baru AC Milan, Gennaro Gattuso. Ancelotti tak sekedar memberikan dukungan semata, dirinya juga memberikan beberapa masukan agar Gattuso bisa sukses di San Siro.

Publik Milan sendiri baru saja menyambut positif kedatangan Gattuso sebagai pelatih Donnarumma cs dalam posisi menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat pada akhir November 2017 kemarin. Datangnya Gattuso memunculkan sebuah harapan besar dan Milan diharapkan bisa kembali ke posisi empat besar.

Berdasarkan data yang ada, Gattuso dinilai sebagai sosok yang tepat dalam usaha membangkitkan mental kepercayaan diri dari anak-anak Milan. Besar pula harapan dari pendahulu Milan bahwa sang pelatih bisa mewujudkan target menembus Liga Champions musim depan.

Dan momen ini pun dilanjuti oleh dukungan Ancelotti kepada Gattuso. Mantan pelatih Gattuso ini tak sungkan untuk memberikan saran kepada sang pelatih agar bisa sukses di Milan.

“Posisi pelatih tidak berubah, ketika berada disana, maka dia harus siap untuk disalahkan. Saya akan memberitahu Gattuso satu hal: lebih baik terjatuh dengan ide anda, daripada tenggelam dengan ide orang lain,” buka Ancelotti.

“Apapun yang sudah diputuskan oleh anda, bila klub tak melindungi anda, maka anda mati. Bila anda mencadangkan pemain, dia pergi ke klub untuk protes dan klub mendukung mereka, anda akan kehilangan muka dengan pemain lain,”

“Anda tak bisa pulih dari itu, Menurut media, saya dipecat Bayern karena saya memiliki lima pemain besar melawan saya!. Ini bisa saja terjadi pada Gattuso dan dia harus siap untuk itu.” Ancelotti mengakhiri.

Gattuso sendiri baru saja menjalani debutnya sebagai pelatih Milan, dimana dia hanya mampu memberikan hasil imbang 2-2 kontra Benevento dilanjutan Serie A akhir pekan kemarin. Kini Gattuso harus bisa mengeluarkan Milan dari posisi 8 klasemen sementara dengan koleksi 21 poin dan tertinggal 13 poin dari AS Roma yang berada diposisi empat besar.

About Intan Adistia

Check Also

Bonucci yang Frustasi

Rasa kecewa yang sangat besar dirasakan Leonardo Bonucci usai hasil oke yang sudah ada di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *