Home / Liga Spanyol / Ivan Rakitic Resmi Gabung Barcelona

Ivan Rakitic Resmi Gabung Barcelona

BARCELONA – Setelah melepas gelandang terbaiknya Cesc Fabregas, Barcelona, tak perlu lama-lama mendapatkan penggantinya. El Barca sudah resmi mendapatkan tanda tangan Ivan Rakitic dari FC Sevilla, sekaligus menjadi rekrutan kedua mereka selain Marc-Andre Ter Stegen.

Sebelum ini, Rakitic sendiri memang telah lama dirumorkan bakal hijrah ke Tim Katalan paling tidak dalam dua pekan terakhir. Isu ini semakin diperkuat saat pemain yang bersangkutan memberikan sinyal dirinya bakal mengenakan kostul Blaugrana musim depan musim depan.

Usai melewati serangkaian proses transfer, Barca akhirnya menyelesaikan kepindahan gelandang yang saat ini sedang berjuang bersama Kroasia di Piala Dunia 2014 Brasil. Terlihat di akun jejaring sosial Twitter resmi, Los Cules memposting gambar Rakitic dengan balutan seragam merah-biru.

“Pihak Barcelona telah menyepakati proses transfer pemain Kroasia yang saat ini sedang berlaga di Piala Dunia, Ivan Rakitic, dari Sevilla,” demikian pernyataan Barca yang dikutip Reuters.

Tidak dijelaskan berapa rincian mahar yang harus digelontorkan Barca untuk mendatangkan gelandang yang musim lalu mengantarkan Sevilla menjuarai Liga Europa. Namun beberapa media lokal Spanyol mengklaim jika Azulgrana harus merogoh kocek sebanyak 20 juta serta kontrak selama lima musim untuk memboyong gelandang 26 tahun itu.

Selain dana segar, Barca turut menyertakan nama talenta muda mereka Denis Suarez sebagai pemain pinjaman selama dua musim sebagai pelicin transfer Rakitic ke Camp Nou.

About rios chibie

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *