Home / Liga Inggris / Jack Wilshere Ingin Jadi Kapten Arsenal

Jack Wilshere Ingin Jadi Kapten Arsenal

Gelandang Jack Wilshere sepertinya tak tertarik meninggalkan Arsenal meski kontrak barunya belum juga rampung. Hal tersebut terlihat dari pernyataan sang pemain baru-baru ini tentang keinginannya untuk menjadi kapten The Gunners di masa mendatang.

Jack Wilshere Ingin Jadi Kapten Arsenal

Jack Wilshere, 26 tahun, saat ini memang tengah berada pada musim terakhirnya sebagai pemain Arsenal. Atau dengan kata lain, kontrak pemain Inggris tersebut akan segera berakhir pada penghujung musim 2017/18 mendatang. Sampai saat ini, kontrak barunya masih belum rampung, sehingga muncul spekulasi kepindahan sang pemain dari Emirates Stadium.

Sejumlah klub mulai dikaitkan dengan sang pemain, mulai dari West Ham United, Southampton sampai West Bromwich Albion. Namun, Wilshere sendiri faktanya masih bahagia di Arsenal, dan terlepas dari kontrak barunya yang masih belum rampung sampai saat ini, Gelandang berusia 26 tahun tersebut membeberkan tekadnya untuk jadi pemimpin Arsenal di masa mendatang.

“Saya ingin menjadi kapten Arsenal. Saya benar-benar menikmati peran itu sebelumnya (melawan Chelsea di Piala Liga-red), itu adalah starter perdana saya sebagai kapten dan saya merasa amat istimewa. Saya tidak akan pernah bermimpi soal ini,”

“Tahun lalu sempat ada momen ketika Arsenal bermain melawan Bournemouth di Vitality di mana saya duduk di tribun dan berpikir ‘Apakah saya akan kembali ke Arsenal dan bermain di sana lagi?’. Namun terlepas dari itu, saya tidak pernah berpikir akan menjadi pemain yang takkan bisa membuktikan potensi saya.” tuturnya di Goal International.

Sebenarnya, dulu Wilshere dikenal sebagai salah satu pemain berbakat yang dimiliki Arsenal, dia bahkan diprediksi bakal jadi kapten The Gunners, namun karena inkonsistensi performa dan cedera yang kerap kali menimpa sang pemain, membuatnya jarang mendapatkan kesempatan tampil.

Bahkan, musim lalu Wilshere harus menjalani masa pinjamannya selama satu musim di Bournemouth agar mendapatkan caps bermain lebih banyak.

About lestari shasha

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *