Home / Serba Serbi / Jack Wilshere, Pemain Yang Overrated

Jack Wilshere, Pemain Yang Overrated

Kekalahan mengejutkan yang ditelan Arsenal dari tim antah berantah, Ostersund membuat tim arahan Arsene Wenger panen kritik, meskipun The Gunners tetap melangkah ke babak 16 besar Liga Europa. Bahkan, Legenda Manchester United, Roy Keane, secara verbal mengkritik performa Jack Wilshere, pemain yang menurutnya ‘overrated’ selama ini.

Jack Wilshere, Pemain Yang Overrated

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang bertandang ke Markas Ostersund pada pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa tengah pekan kemarin. Dalam pertandingan yang berlangsung pada Jum’at dinihari WIB (23/02) tersebut, Arsenal secara mengejutkan telan kekalahan tipis 2-1 dari tim tuan rumah.

Kekalahan ini tentu saja sangat mengecewakan, mengingat Arsenal turun dengan kekuatan penuh melawan tim yang sama sekali tak terkenal, alias tim semenjana. Meski demikian, The Gunners tetap berhasil melangkah ke babak 16 besar berkat kemenangan 3-1 sebelumnya di Emirates Stadium.

Namun begitu, Meriam London tak lantas terlepas dari kritik, mengingat berhadapan dengan tim semenjana seperti ostersunds, Arsenal harusnya bisa meraih kemenangan, terlebih mereka menurunkan para pemain andalan.

“Arsenal adalah contoh bagus tentang bagaimana jika tidak memulai pertandingan, Mereka begitu lambat keluar dari blok. Sikap buruk, tidak ada energi dan tidak ada semangat. Ini bukan seperti lampu, Anda tidak bisa hanya menyalakan dan mematikannya.”

“Kita sudah sering melihat ini dari Arsenal. Mereka pergi ke Nottingham Fprest [di Piala FA bulan lalu] dengan sikap serupa dan kalah. Anda membuat alasan untuk Arsenal setiap saat, tapi ini berisi ‘sampah’. Pemain Arsenal membuat Anda gila. Anda mencari pemain senior untuk memimpin dengan panutan…ketika Wilshere adalah kapten Anda, menurut saya, ia mungkin pemain paling overrated di dunia.” ujar Keane kepada ITV.

Memang harus diakui, Wilshere adalah pemain yang dulunya kerap menuai pujian bahkan diprediksi bakal jadi bintang masa depan Arsenal, namun faktanya yang bersangkutan justru tampil tidak konsisten sampai sekarang.

About lestari shasha

Check Also

Unai Emery Tegaskan Neymar Tidak Akan Kemanapun

Unai Emery Tegaskan Neymar Tidak Akan Kemanapun

Juru Taktik Paris Saint-Germain, Unai Emery akhirnya angkat bicara perihal masa depan bintang andalannya, Neymar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *