Home / Piala Eropa / Jamie Redknapp: Michael Carrick Setara Iniesta Dan Pirlo

Jamie Redknapp: Michael Carrick Setara Iniesta Dan Pirlo

Penampilan Michael Carrick di level timnas semakin hari semakin cemerlang, hal itu turut mengundang komentar dari eks Gelandang Liverpool, Jamie Redknapp yang mengatakan bahwa Carrick yang saat ini sejajar dengan gelandang kelas dunia seperti Andres Iniesta ataupun Xabi Alonso.

Pujian yang ditujukan kepada gelandang milik Manchester United tersebut dilontarkan oleh Redknapp setelah Carrick tampil cemerlang bagi timnas Inggris saat melawan Italia di stadion Turin pada awal pekan ini.

Redknapp mengatakan bahwa pemain berusia 33 tahun tersebut merupakan yang terbaik di posisinya di dunia sepakbola Inggris.

Menurut Redknapp, gelandang terbaik di dunia belakangan ini kebanyakan bertipe pengumpan, bukan sebagai penyerang. Nama sama seperti Sergio Busquets, Andrea Pirlo, Xabi Alonso, dan juga Xavi Hernandez adalah gelandang yang bisa menjaga bola dengan baik.

Ada satu nama lagi yang disebut oleh Redknapp sejajar dengan Carrick, yakni Nemanja Matic. Redknapp menilai jika Matic bukan hanya bertugas sebagai gelandang serang, namun dia juga bisa menjadi pemain yang memulai serangan balik bagi lawan.

Meski catatan statistik mereka kurang dalam hal gol atau sebagai assist, namun bisa dibilang peran para gelandang tersebut adalah jantung dari sebuah tim. Carrick kerap memberikan umpan yang kemudian berperan pada terciptanya key pass.

About Sepak

Check Also

hasil-pertandingan-matchday-iii-liga-europa

Hasil Pertandingan Matchday III Liga Europa

Matchday ketiga Liga Europa baru saja berakhir. Berikut merupakan hasil sejumlah laga dari Grup A …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *