Home / Liga Inggris / Jamie Vardy Memilih Untuk Tetap Bersama Leicester City

Jamie Vardy Memilih Untuk Tetap Bersama Leicester City

Jamie-Vardy

Sepak.com – Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, mengungkapkan bahwa dirinya amat gembira Jamie Vardy akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan. Ranieri pun kemudian mengatakan bahwa Vardy persis dengan legenda Italia, Luigi Riva.

Vardy mempunyai kontribusi yang besar dalam mengantarkan Leicester menggapai titel Premier League di musim lalu. Pemain lini serang asal Inggris tersebut telah mencatatkan 24 gol sepanjang musim, cuma kalah dari pemain lini serang Tottenham Hotspur Harry Kane di daftar pencetak gol.

Performa mengesankanya tersebut berhasil membuat Arsenal tertarik dengan pesepakbola berusia 29 tahun itu dan ingin merekrutnya di musim panas ini. The Gunners kemudian menawarkan dengan harga 20 juta poundsterling guna menebus klausul rilis Vardy.

Tetapi, Vardy akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan bersama Leicester dan malah menerima pembaruan kontrak yang berperiode selama empat tahun.

Hal ini tentu saja membuat Ranieri gembira bukan main. Apalagi pelatih asal Italia itu tidak lama ini telah kehilangan pemain topnya musim lalu, N’Golo Kante, yang bergabung ke Chelsea.

Ranieri menilai terkait apa yang dilakukan Vardy persis seperti apa yang dilakukan Luigi Riva, legenda sepakbola Italia di era 1960 sampai 1970. Kala itu Riva yang berhasil menampilkan permainan mengesankan bersama Cagliari sempat diminati oleh Juventus.

Namun Riva tidak tergiur dengan tawaran dari klub top seperti Juve dan lebih memutuskan untuk tetap bertahan di Cagliari sampai pensiun di tahun 1976. Riva merupakan bagian dari skuat Cagliari kala bersaing untuk satu-satunya gelar Serie A di tahun 1970.

Disamping itu Riva juga berhasil membawa Italia menjadi pemuncak di Piala Eropa 1968 serta runner-up Piala Dunia 1970.

“Dia mungkin saja memilih untuk ke Arsenal, demi memperoleh uang yang lebih banyak serta mengambil sebuah peluang terakhir untuk bermain di salah satu klub besar,” kata Ranieri.

“Dirinya lebih memilih untuk tetap berada di pihak Leicester dan hal tersebut untuk saya itu persis sebuah pilihan yang dibuat Gigi Riva. Vardy mesti memperoleh sanjungan,” tutupnya.

About carla

Check Also

Mourinho akhirnya Angkat Bicara Soal Keributan Derby Manchester

Mourinho akhirnya Angkat Bicara Soal Keributan Derby Manchester

Keributan yang terjadi selepas pertandingan derby Manchester antara para pemain kedua tim dan juga melibatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *