Home / Liga Inggris / Jan Vertonghen Akui Hampir Gabung Arsenal

Jan Vertonghen Akui Hampir Gabung Arsenal

Pemain bertahan serba bisa asal Belgia, Jan Vertonghen, mengenang kembali masa-masa saat akan bergabung dengan Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas tahun 2012 silam. Diakui oleh sang pemain bahwa saat itu dia nyaris menerima pinangan dari rival abadi Spurs, Arsenal.

Jan Vertonghen Akui Hampir Gabung Arsenal

Sebagai informasi, Jan Vertonghen memang bergabung dengan Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas tahun 2012 silam. Ketika itu, yang bersangkutan ditebus dari Ajax Amsterdam, setelah menampilkan performa yang apik bersama dengan klub Eredivisie Belanda tersebut.

Sejauh ini, Vertonghen tampil cukup memuaskan bersama dengan Tottenham Hotspur, bahkan dia dikenal sebagai bek serba bisa, karena tidak hanya mampu bermain di satu posisi saja, atau sebagai bek tengah saja, melainkan juga sebagai bek sayap bahkan gelandang bertahan.

Tak heran jika yang bersangkutan sempat dikaitkan dengan raksasa La Liga Spanyol, Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu. Nah, dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini, Tottenham Hotspur akan menjamu rival sekotanya, Arsenal, di Wembley stadium. Nah, mengenang kembali masa awal bergabung dengan Spurs, diakui oleh yang bersangkutan bahwa dia juga menerima tawaran dari Arsenal.

Bahkan sempat ada kebimbangan apakah akan menerima tawaran The Gunners atau Tottenham.

“[Kepindahan ke Arsenal] itu sangat dekat,” ujarnya kepada The Mirror. “Agen saya pergi ke Arsenal, saya sendiri tidak ke sana namun negosiasi itu berjalan dengan penuh rasa hormat dan pada akhirnya saya harus mengambil keputusan dan saya memilih Spurs. Saya memilih Spurs dan saya pikir itu berakhir dengan baik.

“Waktu itu saya merasa bergabung dengan sebuah tim hebat, dengan rencana yang hebat dan komunikasi personal yang saya jalin dengan orang-orang di Spurs terbilang bagus dan saya mengikuti insting saya, naluri saya dan demikian adanya.” Demikian kenang pemain asal Belgia tersebut.

About lestari shasha

Check Also

Jack Wilshere Berharap Arsenal Pertahankan Aaron Ramsey

Jack Wilshere Berharap Arsenal Pertahankan Aaron Ramsey

Mantan gelandang andalan Arsenal, Jack Wilshere, turut berkomentar mengenai spekulasi kepergian gelandang Wales, Aaron Ramsey …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *