Home / Liga Inggris / Jarang Tampil, Mangala Tidak Dijual

Jarang Tampil, Mangala Tidak Dijual

Eliaquim Mangala tidak raih banyak peluang tampil di Manchester City. Namun, sikap yang ditunjukkan bek yang berasal dari Prancis tersebut bikin manajer Pep Guardiola terkesan.

City merekrut Mangala dari Porto pada tahun 2014 kemarin. Namun, sedari datang di Etihad Stadium, Mangala kerepotan untuk tampilkan penampilan paling okenya. Ia jauh dari kata konsisten.

Hal itulah yang bikin Mangala dijadikan pemain pinjaman pada Valencia di musim yang lalu. Tetapi, ia jadi bagian dari skuat City pada musim ini usai proses transfer ke Crystal Palace tidak terwujud.

Mangala yang sekarang berusia 26 tahun, dirinya hanya jadi pilihan keempat Guardiola di tempat bek tengah usai John Stones, Nicolas Otamendi, dan Vincent Kompany. Ia baru tampil sampai dengan 6 kali pada musim ini dan belum sempat menjadi starter di ajang Premier League.

Walaupun begitu, Guardiola ada keinginan untuk pertahankan Mangala, paling tidak sampai dengan akhir musim ini. Ia aku merasa senang menyaksikan sikap profesional si pemain dalam tahap latihan.

“Ia merupakan seorang pemain dari kami dan ia bakal terus berada di tempat ini selama jeda musim dingin. Mangala merupakan seorang pemain yang amat miliki pengalaman, yang tampil pada tingkat tinggi di Porto, musim kemarin di Valencia, dan bersama tim nasional Prancis,” ucap Guardiola.

“Saya sungguh terkesan dengan perilaku yang ia tunjukkan pada saat berlatih. Ia tidak tampil dengan reguler sampai saat ini dan ia terus terima hal tersebut,” kata Guardiola.

“Pada saat tersebut berlangsung ia terus berusaha dengan keras. Untuk seorang manajer, sebuah klub, dan keadaan di dalam skuat, itu amat krusial,” imbuh dia.

Cederanya Stones sering waktu lalu berikan kesempatan untuk Mangala tampil  lebih sering. Apalagi, City bakal langsungkan jadwal yang cukup padat sampai dengan akhir tahun ini.

“Tentu saja ia punya kualitas spesifiknya sendiri. Terkadang hal tersebut krusial di Premier League. Maka kami bakal gunakan itu saat kami percaya perlukan dirinya,” imbuh Guardiola.

City unggul di klasemen Premier League dengan keunggulan 8 poin atas Manchester United. The Citizens bakal menjadi tuan rumah melawan Southampton pada Kamis (30/11/2017) dinihari WIB.

About Irena Kaila

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *