Home / Liga Spanyol / Javier Mascherano Resmi Pindah ke Hebei China Fortune

Javier Mascherano Resmi Pindah ke Hebei China Fortune

Seperti yang sudah diprediksi, gelandang veteran Argentina Javier Mascherano melanjutkan karirnya bersama dengan salah satu klub Liga Super Tiongkok, Hebei China Fortune. Resminya kepindahan Mascherano ini diumumkan selang 24 jam saja setelah Barcelona mengkonfirmasi kepergian sosok berusia 33 tahun tersebut.

Javier Mascherano Resmi Pindah ke Hebei China Fortune

Seperti diketahui, pada rabu (23/01) waktu setempat, Barcelona telah mengumumkan bahwa salah seorang bek veteran mereka, Javier Mascherano, resmi meninggalkan Camp Nou. Keputusan tersebut dicapai setelah adanya kesepakatan antara kedua pihak, mengingat Mascherano tak lagi memiliki tempat di skuat utama arahan Ernesto Valverde.

Sempat ada isu yang mengaitkan Mascherano dengan klub Liga Primer Inggris, West Ham united dan Swansea City. Di satu sisi juga dia dikaitkan dengan kepulangan menuju negaranya Argentina. Tapi, indikasi kuat menyebut bahwa Mascherano akan merapat ke Klub Liga Super Tiongkok.

Benar saja, Javier Mascherano telah meresmikan transfernya ke Hebei China Fortune, tak sampai 24 jam setelah Barcelona mengumumkan kepergiannya.

Bintang serbabisa Argentina itu memang sudah diprediksi bakal hengkang dari Camp Nou. Setelah tujuh musim sukses di Barca, ia mulai kalah bersaing dengan Gerard Pique dan Samuel Umtiti musim ini. Keputusan untuk pindah akhirnya tak terhindarkan. Eks pemain Liverpool dan West Ham United itu memilih Tiongkok sebagai destinasi berikutnya.

Pemain 33 tahun itu akan pindah ke Hebei yang dilatih oleh eks manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. Mascherano juga akan bertemu kembali dengan kompatriot di Argentina, yakni Ezequiel Lavezzi.

Javier mascherano, 33 tahun, didatangkan Barcelona dari Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2010 silam. Selama berkostum Barca, yang bersangkutan telah mencatatkan tak kurang dari 334 caps dan mencetak satu gol diantaranya di semua ajang.

About lestari shasha

Check Also

Pelatih Barcelona Fokus Pada Rekor Invincibles

Pelatih Barcelona Fokus Pada Rekor Invincibles

Juru Taktik Barcelona Ernesto Valverde menegaskan bahwa fokusnya saat ini bersama dengan Raksasa Catalan adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *