Home / Liga Champions / Jelang Bayern Munich VS Arsenal, Mampukah The Gunners Bangkit?

Jelang Bayern Munich VS Arsenal, Mampukah The Gunners Bangkit?

Arsenal vs Paris Saint-Germain - Liga Champions

Sepak.com – Telah terjadi selama 6 musim secara berturut-turut Arsenal gagal melaju melalui putaran 16 besar Liga Champions. Berjumpa lagi dengan Bayern Munich, catatan jelek itu dapat saja berlanjut di musim ini.

Arsenal gencar dilempari cemooh dari fansnya menyusul performa-performa mereka dalam fase grup Liga Champions di beberapa tahun belakangan. Walaupun sering menjadi tim yang difavoritkan, The Gunners sedari 2012/2013 hingga 2015/2016 senantiasa lolos ke putaran knock out dengan status runner up.

Perolehan itu lantas membuat Arsenal mesti menghadapi sejumlah tim yang lebih tangguh di putaran 16 besar. Lalu kenyataannya, di waktu yang bersamaan mereka tidak pernah mampu melangkah lebih dari putaran itu. Terakhir kalinya Arsenal berhasil melaju ke 8 besar yakni di 2009/2010 silam.

Musim ini Arsenal di akhirnya dapat menjadi pemuncak grup lagi. Namun kesialan justru datang dari hal itu, lantaran hasil undian malah mempertemukan mereka dengan Bayern Munich.

Bayern sejatinya tak menjadi lawan asing untuk Arsenal, pasalnya di 4 musim terakhir mereka telah 2 kali saling berduel. Lantas di 2 perduelan itu, The Bavarian senantiasa menaklukkan The Gunners.

Melakoni leg I di markas lawan dapa menjadi keuntungan buat Alexis Sanchez dan rekan-rekannya, memperhitungkan mereka bakal bisa bermain semaksimal mungkin di pertarungan leg II yang berlangsung di Emirates Stadium. Namun itu bukanlah hal yang gampang, sebab Bayern senantiasa menang di 15 pertandingan kandang belakangan dalam Liga Champions.

“Kami memiliki catatan buruk melawan mereka (Bayern). Namun saya berpikir bahwa kali ini merupakan kans oke untuk kami,” ungkap Wenger tentang perduelan mereka kontra Bayern.

“Kami pernah menaklukkan mereka di sana sebelumnya serta kami melakoni pertandingan perdana di luar markas, alhasil itu krusial untuk kami agar menjaga laga kedua lantaran saya berpikir kalau menjaga kans lolos di laga kedua, itu adalah hal yang amat krusial,” imbuhnya.

About billy

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *