Home / Liga Spanyol / Jelang EL Clasico, Messi Targetkan Tiga Poin di Bernabeu

Jelang EL Clasico, Messi Targetkan Tiga Poin di Bernabeu

Lionel Messi berani menegaskan jika Barcelona ingin memetik tiga poin sempurna dilaga EL Clasico. Akhir pekan ini, Barca akan bertandang ke Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol dan dipertandingan ini, Barca mencoba mempertahankan posisi puncak klasemen yang sudah dua bulan terakhir mereka duduki.

Keunggulan 11 poin dari Real Madrid diklasemen akan semakin memberikan motivasi lebih kepada Messi untuk semakin memperlebar jarak. Meski Madrid masih menyimpan satu pertandingan, namun Barca akan tetap menancapkan gasnya agar bisa memetik poin dikandang Madrid.

Meski demikian, Messi menegaskan bahwa kemenangan di Bernabeu tidak berarti Barca akan mendapat jaminan juara. Musim masih panjang dan semua masih bisa terjadi kapan saja. Terlepas dari kedudukan, Messi tetap meyakini bahwa kemenangan kontra Madrid adalah sesuatu yang besar lantaran rvalitas kedua tim.

Kekuatan dan semangat lebih dari rekan-rekan Messi akan membantu Barca semakin terbang tinggi dipuncak klasemen. Bila semua ini berjalan lancar, maka Barca akan memutuskan lanjutan Madrid sebagai juara bertahan La Liga musim lalu.

“Akan sangat penting untuk meraih kemenangan karena bisa mengalahkan Madrid akan berarti besar bagi kami. El Clasico selalu jadi laga istimewa. Menghadapi Real Madrid di stadion mereka sendiri. Kemenangan akan menjadi modal penting kami untuk melanjutkan La Liga,” ucap Messi.

“Pertandingan La Liga masih panjang yang tersisa di musim ini. Tapi tentu akan menyenangkan jika bisa mengakhiri musim ini dengan kemenangan. Kami juga bisa merayakan Natal dan tahun baru dengan sangat indah.” tutup Messi.

Dilain sisi, Madrid juga baru mendapat suntikan mental bagus usai memastikan diri sebagai juara Piala Dunia AntarKlub. Tambahan mental ini akan sedikit memberatkan Messi untuk mencapai target di akhir pekan ini, namun satu yang patut menjadi catatan disini adalah kepercayaan diri Messi jelas bertambah usai dinobatkan sebagai pemain terbaik La Liga sekaligus top skorer musim 2016/17.

About Intan Adistia

Check Also

Usus Buntu Akut, Isco Absen kontra Sevilla

Usus Buntu Akut, Isco Absen kontra Sevilla

Pelatih Real madrid, Julen Lopetegui, mengkonfirmasi absensi winger andalannya, Isco, pada pertandingan lanjutan La Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *