Home / Piala Eropa / Jelang Lawan Turki, Belanda Ditinggal Robben dan Van Persie

Jelang Lawan Turki, Belanda Ditinggal Robben dan Van Persie

Sepak.com – Manajer tim nasional Belanda Guus Hiddink akan dipaksa memutar otak meramu strategi jelang pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Saat ini De Oranje dalam situasi pelik lantaran tak bisa diperkuat dua pemain andalannya, Robin van Persie dan Arjen Robben.

Belanda dijadwalkan bertemu dengan Turki pada lanjutan babak penyisihan Grup A di Amsterdam Arena pada Minggu (29/3) dinihari WIB. Jawara tiga Piala Dunia 2014 ini wajib meraup angka penuh jika tak ingin posisinya di klasemen kian merosot.

Saat ini Belanda cuma unggul dua angka dari turki di peringkat empat. Karena tampil gemilang dalam beberapa tahun belakangan, Belanda sebenarnya dijagokan melaju mulus ke putaran final Piala Eropa. Namun di luar dugaan, mereka justru tumbang dari tim yang lebih lemah macam Islandia dan Republik Ceko.

Kans mengamankan angka sempurna kali ini juga bakal sulit. Meladeni perlawanan Turki, mereka justru tak bisa memainkan para superstarnya yakni Van Persie dan Robben lantaran dililit cedera.

Salah seorang bintang Tim Oranye, Wesley Sneijder, membenarkan bila absennya dua pilar itu akan berdampak besar pada penampilan tim.

“Anda tidak perlu menjadi seorang sarjana untuk bisa menilai bila kehilangan mereka adalah sebuah kerugian besar untuk kami,” kata Sneijder seperti dikutip The National.

About Sepak

Check Also

andriy shevchenko

Shevchenko Kini Mengemban Tugas Manajer di Ukraina

Sepak.com – Andriy Shevchenko merupakan sosok pemain yang mempunyai kontribusi besar dan unggulan bagi Ukraina. Usai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *