Home / Piala Dunia / Jelang Pertandingan Chile VS Uruguay, Alexis Sanchez Siap Bermain

Jelang Pertandingan Chile VS Uruguay, Alexis Sanchez Siap Bermain

sesi latihan chile - alexis sanchez

Sepak.com – Timnas Chile baru saja memperoleh berita positif menjelang pertandingan kontra Uruguay dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pasalnya, Alexis Sanchez telah fit kembali dan siap untuk dioperasikan.

Sanchez menepi kala Chile mengunjungi Kolombia di Kamis (10/11/2016) kemarin. Pemain depan Arsenal ini mesti absen lantaran tengah menderita cedera otot.

Sekarang ini Sanchez telah pulih lagi dan telah melakukan latihan lagi dengan sejumlah rekannya. Tak hanya Sanchez, Claudio Bravo serta Arturo Vidal pun dilaporkan dapat diturunkan lagi di pertandingan kontra Uruguay, Selasa (15/11/2016).

“Sanchez tak siap untuk menghadapi laga di Kolombia, namun kami mengerti cederanya kecil serta kami dapat menurunkannya di laga ini. Ketiganya (Sanchez, Vidal, serta Bravo) dapat diturunkan besok,” ucap peracik taktik Chile, Juan Antonio Pizzi, kepada salah satu media asing.

“Bukannya ia (Sanchez) belum melakukan latihan, dirinya telah berlatih setiap hari, bahkan disaat kami ke Kolombia dirinya melakukan latihan berbeda. Kemarin dirinya ikut latihan secara full.”

Pizzi pun membantah penilaian kalau dirinya memperoleh tekanan dari klub terkait pemilihan pemain. Ia mengungkapkan kalau sikapnya tak akan pernah memainkan pemain yang tidak prima lantaran kondisi pemain adalah hal yang paling penting baginya.

“Tak pernah kami memperoleh tekanan dari klub manapun. Sikap saya yakni bahwa saya tak bakal pernah memainkan pemain yang tak prima maupun tak dapat tampil,” ujar Pizzi.

“Semua klub dapat tetap tenang, kami amat respek terhadap semua pemain kami. Kondisi pemain kami merupakan hal yang paling prioritas, kami tak bakal pernah memaksakan pemain yang tak memperoleh izin medis,” tutupnya.

About carla

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *