Home / Piala Dunia / Jerman VS Inggris:1-0, Gareth Southgate Tetap Puas Meski Kalah

Jerman VS Inggris:1-0, Gareth Southgate Tetap Puas Meski Kalah

gareth southgate - jerman vs inggris - pertandingan friendly

Sepak.com – Gareth Southgate mengaku puas melihat performa Inggris ketika menghadapi Jerman, meskipun berakhir kekalahan untuk timnya. Ia cuma menyayangkan penyelesaian akhir yang tak begitu oke.

Inggris harus menelan kekalahan dari Jerman usai ditaklukkan 0-2 di laga friendly yang berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (23/3/2017) subuh tadi. Satu-satunya gol penentu kemenangan Jerman ini diciptakan oleh Lukas Podolski di paruh kedua.

Di pertandinga itu, Southgate –yang menjalani laga perdana bersama Inggris usai statusnya selaku pelatih timnas ditetapkan– menerapkan susunan pemain 3-4-3. Formasi ini pun menambah keagresifan Inggris serta sukses menahan Jerman.

Pada paruh pertama, Inggris awalnya bisa mengontrol laga serta membuat beberapa kans oke. Sayangnya, penyelesaian akhir yang tak begitu oke membuat Inggris tak mampu menciptakan satu gol pun. Selama 90 menit, cuma 2 dari 11 attempts Inggris yang berhasil on target.

Walaupun begitu, Southgate masih mengapresiasi performa timnya. Ia pun memberikan sinyal bahwa ia bakal tetap menerapkan susunan formasi itu di sejumlah pertandingan nanti.

“Saya amat gembira melihat apa yang kami telah pelajari, sikap dari permainan. Hal yang tak begitu oke yakni cuma penyelesaian akhir. Kami mestinya dapat menang, sungguh,” ungkap Southgate di salah satu media.

“Saya amat gembira melihat performa tim, banyak performa individu yang mengesankan. Yang amat menggembirakan yakni strategi baru yang kami terapkan, pemain-pemain melaksanakannya dengan amat oke dan sepertinya cocok untuk mereka.”

“Strategi itu pun cocok dengan lawan yang kami hadapi. Kami tak senang jika menelan kekalahan, namun di laga seperti ini, krusial untuk mempelajari sesuatu, serta mencoba melakukan sesuatu, lalu saya kira kami telah melakukannya, dan saya mau pemain-pemain melanjutkan apa yang telah mereka perlihatkan malam ini,” tutupnya.

About abdi

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *