Home / Liga Inggris / Jika Klopp Lebih Prioritaskan Membangun Tim

Jika Klopp Lebih Prioritaskan Membangun Tim

juergen Klopp

Sepak.com – Jurgen Klopp menegaskan bahwa dirinya tak terpengaruh sedikitpun dengan perekrutan besar klub rivalnya. Klopp menilai bahwa dengan menawari harga yang besar untuk satu pemain merupakan pedekatan yang salah.

Hingga saat ini Liverpool telah membawa enam pemain baru dalam jendela transfer musim panas ini. Dengan enam pemain tersebut The Reds telah menghabiskan dana sebanyak 65 juta pounds ataupun sekitar Rp 1,1 triliun. Yang menjadi pemain termahal dalam rekurtan Liverpool saat ini adalah Sadio Mane yakni dengan nilai transfer sebanyak 34 juta pounds.

Diluar itu, rumor terkait pembelanjaan besar bakal dilakukan oleh Manchester United. Red Devil disebut telah siap membayar sebanyak 120 juta euro ataupun sebanyak 100 juta poundstrling guna membawa pulang Paul Pogba dari Juventus.

Terkait isu transfer besar tersebut, Klopp mengakui bahwa dirinya tak berminat untuk melakukan hal yang seperti itu. Menurutnya hal tersebut mempunyai resiko yang besar, dia lebih memprioritaskan pembangungan tim.

“Kalau Anda merekrut sosok pemain yang mempunyai nilai transfer 100 juta pounds dan kemudian dia mengalami cedera, maka itu semua percuma,” ucap Klopp seperti dikutip dari salah satu media asing.

“Hari dimana ini merupakan sepakbola, saya tak dalam tugas ini lagi, lantaran permainan ini merupakan soal bermain bersama. Seperti itulah semua orang memahami sepakbola sesungguhnya. Anda senantiasa berhasrat untuk memiliki yang terbaik, namun dalam pembangunan tim juga dibutuhkan untuk meraih sukses.”

“Klub-klub lain dapat saja mengeluarkan lebih banyak dana untuk membawa sejumlah pemain populer. Saya mempunyai cara yang tidak sama dalam melakukannya. Saya justru bakal melakukannya dengan cara yang tidak sama kalau saya dapat menghabiskan dana tersebut,” sambung pelatih berkebangsaan Jerman itu.

“Kalau saya menghabiskan uang, itu disebabkan saya sedang berupaya untuk membentuk sebuah tim, tim yang nyata. Barcelona telah melakukanya. Anda dapat memuncaki kejuaraan, Anda dapat menggapai gelar, namun ada cara yang lain jika Anda menginginkannya,” tutupnya.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *