Home / Liga Inggris / Joe Allen Sekarang Akan Mengenakan Jersey Stoke City

Joe Allen Sekarang Akan Mengenakan Jersey Stoke City

Joe Allen

Sepak.com – Untuk tahun depan Joe Allen tak bakal lagi mengenakan jersey Liverpool. Pasalnya, The Reds telah memutuskan bakal melepaskan Allen ke Stoke City yang juga merupakan salah satu klub Premier League.

Belakangan ini memang gencar terhembus kabar bahwa Allen akan angkat kaki dari Anfield lantaran kontraknya akan tuntas di musim depan. Apalagi pihak dari klub kabarnya tidak akan lagi memperbarui kontrak untuk pesepakbola asal Wales ini.

Dengan begitu, sejumlah klub pun bermunculan ke publik seperti Swansea City, Celtic, dan belakangan ini Stoke, klub-klub tersebut dikabarkan mempunyai minat dengan Allen. Namun pada akhirnya The Potters-lah yang berhasil memperoleh tanda tangan Allen lantaran telah menyepakati tawaranya dengan dibanderol senilai 13 juta poundsterling.

usai melakukan tes medis, saat itu pun Allen secara resmi telah menjadi pemain Stoke dengan kontrak yang berperiode selama 5 tahun. Dalam musim panas ini, Allen merupakan pemain kedua yang diboyong dari bursa transfer yang sebelumnya adalah Ramadhan Shobi.

Allen mengawali kariernya bersama Liverpool sejak 2012 , saat itu Brendan Rodgers yang menjadi manajer. Sebelumnya dia diboyong dari Swansea City dengan dibanderol senilai 15 juta pound.

Biarpun begitu, Allen belum pernah betul-betul memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Dia cenderung bermain menjadi pemain pelapis di barisan hingga kehadiran sosok Juergen Klopp juga tak membuat kondisi pesepakbola asal Wales ini lebih baik.

Sepanjang kariernya di Anfield, Allen tercatat hanya membukukan tujuh gol dari total 129 penampilanya.

Dengan kepindahan pemain ini, Liverpool mengungkapkan sesuatu di situs resminya. “Semua orang di Liverpool senantiasa mendoakan yang terbaik untuk karier Joe di masa yang akan datang.”

About abdi

Check Also

Mourinho akhirnya Angkat Bicara Soal Keributan Derby Manchester

Mourinho akhirnya Angkat Bicara Soal Keributan Derby Manchester

Keributan yang terjadi selepas pertandingan derby Manchester antara para pemain kedua tim dan juga melibatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *