Home / Liga Inggris / Jonny Evans Bisa Jadi Kartu AS Liverpool

Jonny Evans Bisa Jadi Kartu AS Liverpool

Alan Smith yang kali ini berprofesi sebagai pengamat sepakbola Inggris mencoba untuk memberikan saran positif kepada Liverpool. Dimana Smith menjelaskan bahwa Jurgen Klopp wajib mendatangkan bek West Brom, Jonny Evans dibursa musim dingin bulan Januari 2018 mendatang.

Sosok Evans sendiri dalam pandangan Smith sangat cocok untuk mengisi keburukan lini pertahanan Liverpool. Adapun pertahanan Liverpool terlihat sangat rapuh pada musim ini meski punya lini serang yang menakutkan.

Atas buruknya pertahan mereka, The Reds pun memiliki catatan kebobolan yang sangat jauh dari musim lalu. Dimana sampai saat ini mereka sudah kebobolan banyak gol sehingga membuat mereka kehilangan banyak poin.

20 gol dari 17 pertandingan menjadi bukti kini Liverpool tengah menempati peringkat kelima di Premier League. Dan atas buruknya catatan ini, fans dan publik pun melihat sosok duet Dejan Lovren dan Ragnar Klavan sebagai kambing hitamnya.

Klopp sejatinya sudah ingin melakukan perubahan besar di lini pertahanan timnya dengan mencoba mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton pada musim panas 2017 kemarin, akan tetapi usaha mereka pada akhirnya gagal.

Melihat situasi yang terjadi sekarang, Smith pun meyakini kalau Evans akan jadi tambahan yang bagus buat Liverpool. Hal ini tak lepas dari pengalaman sang pemain bersama Manchester United, Evans pun turut serta dalam kesuksesan Setan Merah di ajang domestik maupun Eropa di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

“Benar, saya bisa melihat transfer Jonny Evans, pasti, pasti. Saya pikir akan sulit bagi West Brom jika uangnya tepat. Jonny juga orang yang sangat solid, Anda tahu apa yang Anda dapatkan dari dia di ruang ganti,” buka Smith.

“Dia anak yang baik, sangat berpengalaman, sudah paham bermain untuk klub besar di Manchester United. Saya pikir ini adalah sebuah keputusan yang mudah bagi semua pelatih.”

About Intan Adistia

Check Also

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp menolak untuk berbicara terkait dengan peluang tim asuhannya untuk meraih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *