Home / Liga Inggris / Jose Mourinho Akui Mulai Cari Penerus Michael Carrick

Jose Mourinho Akui Mulai Cari Penerus Michael Carrick

Juru taktik Manchester United, Jose Mourinho, mengakui bahwa memang dirinya berencana untuk mendaratkan seorang gelandang anyar pada kesempatan bursa transfer musim dingin Januari mendatang, dimana sosok gelandang tersebt rencananya akan dia jadikan sebagai suksesor Michael Carrick.

Jose Mourinho Akui Mulai Cari Penerus Michael Carrick

Sebagaimana diketahui, seiring dengan kepergian Wayne Rooney menuju Everton pada bursa transfer musim panas kemarin, praktis Carrick adalah pemain yang paling senior di Manchester United. Dengan demikian juga pemain yang didatangkan dari Tottenham Hotspur pada tahun 2006 silam tersebut ditunjuk menjadi kapten di tim utama Setan Merah arahan Jose Mourinho sejak awal musim ini.

Performa Carrick sendiri tidak bisa dikatakan bagus, dia mulai mengalami penurunan performa karena faktor usia. Alasan tersebutpun membuat pelatih Jose Mourinho tak mungkin terus mempertahankannya. Padahal, peranan Carrick di lini tengah memang tidak bisa dianggap remeh selama ini. Dia tidak hanya mahir dalam membantu pertahanan tapi juga mengalirkan bola ke depan.

Karena alasan tersebut, manajer JOse Mourinho berniat untuk mendatangkan seorang gelandang anyar yang menurutnya memang bisa menggantikan sosok Carrick di lini tengah. Hal tersebut mungkin akan dia lakukan pada kesempatan bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

“Jika musim panas nanti kami mendatangkan gelandang baru, maka dia akan menggantikan posisi Michael Carrick, Michael adalah pemain yang fenomenal bagi kami. Namun musim ini dia tidak bisa memberikan kontribusi apapun bagi kami.”

“Dia berada dalam fase akhir karirnya, sehingga jika musim depan kami membeli gelandang baru, itu bukan untuk meningkatkan tim kami, namun untuk menggantikan Michael Carrick. Jika kami ingin meningkatkan tim kami, maka kami butuh membeli dua gelandang.” ujar Mourinho kepada website resmi MU.

Manchester United sendiri masih berada di peringkat ke-2 pada klasemen sementara Liga Primer saat ini, tertinggal 15 poin dari sang pemuncak, Manchester City.

About lestari shasha

Check Also

Pep Guardiola Sudah Cium aroma Juara sejak September

Pep Guardiola Sudah Cium aroma Juara sejak September

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola angkat bicara perihal keberhasilan tim asuhannya mengamankan titel Premier League …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *