Home / Liga Inggris / Jose Mourinho: Antonio Valencia Adalah Bek Kanan Terbaik Dunia

Jose Mourinho: Antonio Valencia Adalah Bek Kanan Terbaik Dunia

Antonio Valencia - Manchester United

Sepak.com – Jose Mourinho sempat memberikan apreasi superior buat Antonio Valencia. Peracik taktik Manchester United ini menilai kalau Valencia merupakan bek kanan terbaik dunia.

Man United baru saja melakukan pembaruan kontrak dari klasul yang tersedia terhadap Valencia dengan periode selam 1 tahun. Pesepakbola berkebangsaan Ekuador inipun bakal bermain dengan The Red Devils hingga 2018 nantinya.

Mourinho ternyata memiliki alasan tersendiri terkait keputusannya untuk melakukan pembaruan kontrak si pemain. Pelatih berkebangsaan Portugal itu merasa kalau andil Valencia sekarang ini pantas membuatnya digadang sebagai yang paling oke di posisinya.

Mourinho juga mengungkapkan kalau pembaruan kontrak dengan periode 1 tahun ini bukanlah sebuah hadiah terkait loyalitas pesepakbola 31 tahun ini.

“Saya tak merasa kalau hal tersebut merupakan sebuah hadiah, saya tak menilainya dari sudut pandang ini. Saya hanya merasa kalau ia merupakan bek kanan terbaik yang dapat Anda punyai,” ucap Mourinho, yang dilansir dari salah satu media.

“Tak terdapat bek kanan yang lebih oke dalam sepakbola. Prioritas untuk kami buat mempertahankan yang terbaik. Menjadi sebauh kehormatan buat kami memiliki pemain yang sehebat ini serta pesepakbola sebagus ini,” lanjutnya.

Sejauh musim ini, Valencia telah tampil sebanyak 18 kali dalam Premier League. Dari segi defensif, rata-rata ia mencatatkan 2,4 tekel, 1,8 intersepsi, serta 2,3 sapuan di tiap laga.

Disamping itu, performa Valencia merupakan salah satu inti pertahan MU yang terbilang oke di musim ini. Bahkan dalam liga, MU baru kecolongan 20 kali dengan menduduki peringkat 3 tim terbaik terkait total kecolongan.

About billy

Check Also

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp menolak untuk berbicara terkait dengan peluang tim asuhannya untuk meraih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *