Home / Liga Inggris / Jose Mourinho Ingin Anthony Martial Mencontoi Henrikh Mkhitaryan

Jose Mourinho Ingin Anthony Martial Mencontoi Henrikh Mkhitaryan

Manchester United vs Sunderland - Premier League

Sepak.com – Anthony Martial merasakan periode buruk yang lebih berat bersama Manchester United. Martial diharapkan mencontoi Mkhitaryan agar dapat bermain lagi di tim utama The Red Devils.

Setelah bermain oke di musim 2015/2016, pemain yang menginjak 21 tahun ini dapat mempertahankan posisinya usai MU dibesut oleh Jose Mourinho. Sayangnya, seiring berjalannya musim, Martial justru tersingkir ke kursi cadangan.

Dari 18 pertandingan di semua turnamen sejauh ini, Martial baru bermain sedari menit pertama sebanyak 15 kali. Namun dalam Premier League, 4 dari 7 performanya di awali dari kursi cadangan, termasuk kala MU menaklukkan Sunderland dengan skor 3-1 dalam Boxing Day (26/12/2016).

Menyusul situasi ini, Sevilla pun digadang-gadang tertarik untuk merekrut si pemain di bursa transfer nanti. Namun Mourinho justru mengatakan kalau pesepakbola Prancis ini masih dapat merebut posisinya lagi di tim inti MU dengan mencontoi Mkhitaryan.

Pemain tengah Armenia itu sekarang ini adalah salah satu andalan MU. Padahal awalnya, Mkhitaryan pun sempat mengalami periode buruk lantarna tak begitu dipercaya oleh Mourinho setelah direkrut dari Borussia Dortmund.

“Tiap pemain itu tidak sama. Saya melewati musim ini dengan situasi yang lebih berat ketimbang Anthony – Mkhitaryan,” ucap Mourinho di salah satu media asing. “Mkhitaryan lebih terbuka dan lebih mengerti perbedaan di antara saya dengan sejumlah manajer lain yang sempat dia miliki.”

“Bedanya tuntutan dalam Premier League serta Liga Ukraina maupun Bundesliga, yakni sebuah perbedaan filosofi penampilan sepenuhnya. Lalu dia bekerja keras tanpa diturunkan dalam lapangan, namun ia bekerja keras untuk berupaya mencapai tingkatnya.”

“Saya kira Anthony masih amat-amat muda — orang-orang lupa — dan tahun kemarin Manchester United tampil amat beda dengan bagaimana penampialn kami saat ini,” sambugn peracik taktik MU itu.

“Ia murninya memang berposisi di lini serang. Awalnya tim mempunyai penguasaan bola pasif yang superior, cuma menanti untuk menempatkan bola di area untuk Antony guna beraksi serta menciptakan sebuah gol. Musim ini lebih berat. Ia perlu sedikit waktu untuk mengembangkan performanya.”

About carla

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *