Home / Liga Inggris / Jose Mourinho: Manchester United Butuh Pemain Seperti Chicharto

Jose Mourinho: Manchester United Butuh Pemain Seperti Chicharto

Chicharito - Man Utd

Jose Mourinho melontarkan pujian besar ke mantan striker Manchester Unnited, Chicharito. Kalau saja masih berseragam The Red Devils, pesepakbola dari Meksiko itu disebut dapat menciptakan banyak gol.

Mourinho tengah menjalani periode yang tidak begitu oke dengan MU. Walaupun mampu melewati 20 pertandingan Premier League tanpa kekalahan, ‘Setan Merah’ masih saja tersendat di peringkat 6 klasemen dalam minggu ke-32 dengan 54 poin. Bahkan, untuk mengamankan tiket lolos Liga Champions musim depan dengan finis 4 besar di akhir musim terbilang sulit.

Usai peluang juaranya kandas, terpaksa Mourinho langsung sigap merencanakan skuat untuk musim depan. Salah satu upanya yakni merekrut penyerang baru.

Walaupun begitu, Mourinho tak setuju kalau timnya diklaim kekurangan amunisi di barisan depan. Menurutnya, MU hanya membutuhkan sosok pemain seperti Chicharito, yang dijuluki selaku supersub kala masih membela MU di era 2010-2015.

“Ini bukan persoalan kualitas, namun keberuntungan. Banyak pengawal gawang oke di Old Trafford dan mereka pantas memperoleh apresiasi. Yang kami miliki saat ini yaitu sejumlah pemain yang kurang suka menciptakan gol,” ungkap Mou.

“Mereka pemain yang oke, cerdas, serta mampu membuat kans, namun mereka bukan sosok yang dapat menghancurkan lawan secara alami,” sambung si manajer merujuk ke pemain yang dimilikinya saat ini.

“Contohnya saja, ketika kami tampil di Old Trafford lalu tampil dominan kotak penalti lawan, saya rasa Chicharito mampiu menciptakan 20 gol dengan gampang.”

“Walaupun menjadi pemain pengganti ataupun diturunkan hanya selama 10 maupun 20 menit, dia mampu menciptakan 20 gol. Dia pemain yang natural, ketika bola datang, merebound di sini, rebound di sana, boom – tercipta gol. Crossing datang, ia menyundulnya di tiang dekat lalu tercipta gol.”

“Jika bermain sedari menit pertama, bisa jadi kami mampu menciptakan 10 atau 15 gol dari pemain seperti dirinya dan akan memberikan 10 atau 15 poin lebih banyak. Kami tampil oke, kebanyakan seperti itu, walaupun tentu saja tak senantiasa cemerlang, namun kami tampil oke. Kami menciptakan banyak kans, namun tak mampu menciptakan banyak gol di Old Trafford,” katanya.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *