Home / Liga Inggris / Jose Mourinho Sebut Manchester United Sedang Dalam Masa Transisi

Jose Mourinho Sebut Manchester United Sedang Dalam Masa Transisi

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho akhirnya mengutarakan tanggapannya terkait dengan kritikan yang belakangan terus menerjang. Pelatih asal Portugal pun berdalih bahwa saat ini Manchester united masih sedang berada dalam masa transisi.

Jose Mourinho Sebut Manchester United Sedang Dalam Masa Transisi

Mantan pelatih Chelsea itu adalah pelatih ke-3 Manchester united sejak berakhirya Dinasti Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 silam. Dua pelatih sebelumnya, David Moyes dan Louis Van Gaal telah dicap gagal mengembalikan kejayaan Setan Merah, meskipun klub sudah menggelontorkan banyak dana selama periode kepelatihan dua manajer tersebut.

Mourinho mulai ditunjuk untuk tangani Tim Utama United sejak tahun 2016 kemarin. Dalam dua musim kepelatihannya, klub sudah menghabiskan uang cukup banyak, dengan pembelian termahal adalah gelandang Paul Pogba yang ditebus dari Juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2016 kemarin seharga 105 Juta Euro.

Namun sayangnya, tidak satupun pihak yang menilai Jose Mourinho telah berhasil mengembalikan kejayaan Setan Merah kendati musim kemarin berhasil mempersembahkan tiga gelar bagi klub. Justru kritikan tiada henti didapat mantan juru taktik Real madrid ini, setelah timnya gagal bersaing meraih titel Premier League, tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa dan juga Piala Liga.

Berbicara soal serangkaian kritik tersebut, Jose Mourinho sendiri berdalih bahwa tim asuhannya masih sedang berada dalam masa transisi.

“Saya paham dengan rasa frustrasi ini. Saya juga paham kesedihan setelah tersingkir dari Liga Champions. Tapi saya tidak mengerti hal selain dari itu. Dan realita untuk orang-orang yang punya otak, akal sehat dan pengetahuan olahraga, kami sedang berada di momen transisi. Saya pikir kami berada di posisi yang bagus,” ungkap Mourinho kepada CNN.

About lestari shasha

Check Also

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry, angkat bicara mengenai isu pengangkatan dirinya menjadi manajer Arsenal, atau menggantikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *