Home / Piala Dunia / Jose Mourinho Sebut Paul Pogba Kian Dewasa

Jose Mourinho Sebut Paul Pogba Kian Dewasa

Manajer Manchester United, Jose Mourinho melayangkan sanjungan kepada salah satu pemainnya yang tampil gemilang di ajang Piala Dunia 2018 ini, Paul Pogba. Menurut manajer asal Portugal, Gelandang Prancis itu sudah bisa bermain lebih dewasa, dan kontribusinya atas kelolosan Prancis menuju babak final patut diapresiasi.

Jose Mourinho Sebut Paul Pogba Kian Dewasa

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Prancis berhasil melaju ke babak final Piala Dunia tahun ini setelah menyingkirkan generasi Emas Belgia di babak semifinal lewat skor akhir 1-0 . Memang, Bek Samuel Umtiti jadi man of The Match dalam laga tersebut, setelah sundulannya membawa Prancis unggul 1-0 dan meraih kemenangan ke babak final.

Akan tetapi, peranan seorang Paul Pogba juga tidak bisa diremehkan, apalagi gelandang Manchester United tersebut selalu jadi pilihan utama Didier Deschamps di lini tengah sejak pertandingan pertama sampai melawan Belgia kemarin. Atau bisa dikatakan bahwa Pogba cukup berperan besar atas kelolosan Prancis sampai ke babak final turnamen empat tahunan ini.

Tak heran jika kemudian Pogba disanjung banyak pihak tak terkecuali pelatihnya di Manchester United, Jose Mourinho. Menurut manajer asal Portugal tersebut, performa Pogba di ajang PIala dunia 2018 ini tak hanya bagus dan konsisten, tapi secara keseluruhan yang bersangkutan juga terlihat lebih dewasa dalam bermain.

“Mereka mencoba mengontrol laga, yang mana mereka lakukan dengan performa fantastis bersama [Raphael] Varane dan penampilan Pogba, Pogba sudah dewasa, dia bermain dengan kedewasaan yang luar biasa, ketika dia mempertahankan posisi dan terus mengontrol pertandingan.”

“Ketika Deschamps menarik [Oliver] Giroud untuk menggantinya dengan [Steven] Nzonzi, maka Pogba lebih mendapatkan kebebasan tapi kebebasan itu tidak membuatnya bermain konyol. Kebebasan untuk menjaga bola dari area berbahaya. Menjaga bola, memberi assist ke [Antoine] Griezmann dari kesempatan emas. Dia benar-benar telah dewasa,” ujar Mourinho.

Pogba sendiri sebelumnya jadi sasaran kritik selama dua musim terakhir ini bermain bagi Manchester United. Bahkan, serangkaian kritik yang ditujukan kepada sang bintang memunculkan spekulasi kepindahannya pada musim panas ini.

About lestari shasha

Check Also

Kroasia Bisa Hentikan Pergerakan Harry kane

Kroasia Bisa Hentikan Pergerakan Harry kane

Tim Nasional Kroasia akan berhadapan dengan Inggris pada babak semifinal Piala Dunia tahun ini. Inggris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *