Home / Piala Dunia / Jose Mourinho Yakin Portugal Juara di Piala Dunia 2018

Jose Mourinho Yakin Portugal Juara di Piala Dunia 2018

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho sama sekali tak meragukan kualitas Tim Nasional Portugal saat ini. Bahkan, pria yang juga berasal dari Portugal tersebut yakin tim arahan Fernando Santos bisa bisa melenggang jauh bahkan menjuarai Turnamen Piala dunia 2018 mendatang.

Jose Mourinho Sadar Harus Hadirkan Trofi Untuk United

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Portugal memang telah mengamankan satu tiket ke ajang Piala dunia 2018 mendatang. Tentu saja, pelatih Fernando Santos telah menentukan daftar pemain yang akan berangkat ke Rusia untuk bermain di ajang empat tahunan tersebut, dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang memimpin skuat Tim Seleccao.

Setelah memenangi Piala Euro 2016, tak banyak pihak yang menjagokan Portugal untuk kompetisi di Rusia nanti, pasalnya sejumlah pihak beranggapan keberhasilan Portugal pada ajang Piala Euro di PRancis lalu diwarnai keberuntungan, kendati pada partai final mereka sukses menan dengan skor akhir 1-0 atas Tuan Rumah Prancis.

Namun, Jose Mourinho yang sebelumnya menjagokan Argentina dan Jerman sama sekali tak meragukan skuat Tim Nasional Portugal. Dengan fakta bahwa mereka sukses menjuarai Piala Euro, dan memiliki skuat yang lebih muda, pelatih Manchester United ini yakin Portugal bisa melaju jauh pada kompetisi Piala dunia 2018 mendatang.

“Ya, Portugal kembali melaju ke semi-fina pada 2006 dan kami juga menjuarai Euro 2016. Itu artinya kami berada di antara tim-tim terbaik dunia, Portugal adalah tipe negara di mana talenta baru selalu mencuat dan [di skuat] timnas sekarang, saya kira kami punya pemain yang lebih baik lagi dibandingkan dengan skuat dua tahun lalu.”

“Jadi, Portugal bisa berbicara banyak. Mampukah kami menjadi juara dunia? Saya tidak berani mengatakan demikian. Tetapi, di hari-hari kami nanti, kami bakal bisa mengalahkan tim mana pun,” ujar Mourinho kepada jurnalis.

Adapun, berdasarkan hasil drawing fase group Piala dunia 2018 mendatang, Portugal sendiri tergabung dalam Group B bersama dengan Spanyol, Maroko dan Iran.

About lestari shasha

Check Also

David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

Kiper Tim Nasional Spanyol, David De Gea jadi salah satu pemain yang mendapat kritik tajam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *