Home / Liga Inggris / Jose Mourinho: Zlatan Ibrahimovic Layak Meraih Ballon d’Or

Jose Mourinho: Zlatan Ibrahimovic Layak Meraih Ballon d’Or

Zlatan Ibrahimovic - Manchester United

Sepak.com – Bukan persoalan yang mudah untuk melewati Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi dalam perebutan Ballon d’Or. Namun jika Zlatan Ibrahimovic mampu terus bermain cemerlang, ia pantas meraihnya.

Seperti itulah pujian yang diberikan oleh Jose Mourinho untuk si pemain. Ia merasa kalau Ibrahimovic tampil fantastis di musim ini, Mourinho pun percaya kalau anak buahnya ini, di umurnya yang telah menginjak 35 tahun, masih berpotensi meraih Ballon d’Or.

“Saya baru saja diwawancarai oleh salah satu majalah superior dari Prancis yang berandil dalam penghargaan ini, FIFA Golden Ball serta semacam itu. Saya tahu Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi. Saya tahu mereka serta apa yang mereka dapat lakukan, namun saya tak yakin bahwa pesepakbola besar ini (Ibrahimovic), bersama karier yang telah ia miliki, saya tak yakin ia tidak pernah memenanginya,” ungkap Mourinho kepada salah satu media.

Ibrahimovic memang bermain amat impresif sejauh musim ini. Bahkan, akhir minggu kemarin ia menciptakan 2 gol kemenangan yang mengantarkan Manchester United meraih titel Piala Liga Inggris. 2 gol itu menambah jumlah gol Ibra dengan total 26 gol di seluruh turnamen bersama ‘Setan Merah’.

Padahal ketika ia direkrut dengan gratis dari Paris St-Germain pada musim panas kemarin, tak sedikit orang yang meragukan kualitasnya. Berkiprah di Premier LEague ketika telah berumur 35 tahun dinilai bukan menjadi langkah yang bagus untuk eks kapten Timnas Swedia ini.

“Alhasil kenapa tak di musim ini, kalau dia dapat melakukan hal yang istimewa? Kalau dia dapat meraih lebih banyak piala, hingga ke Stockholm serta mmemuncaki final Liga Europa. Kenapa bukan pesepakbola ini, yang telah 35 tahun, yang layak memperoleh penghargaan tersebut,” kata Mourinho.

About billy

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *