Home / Liga Inggris / Juan Mata Mungkin Tinggalkan MU pada Akhir Musim Nanti

Juan Mata Mungkin Tinggalkan MU pada Akhir Musim Nanti

Gelandang Juan Mata diklaim berpotensi meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas mendatang, atau dengan kata lain di akhir musim 2017/18 nanti, terkait dengan kontrak pemain Spanyol yang memang akan berakhir enam bulan lagi.

Juan Mata Mungkin Tinggalkan MU pada Akhir Musim Nanti

Juan Mata, 29 tahun, didatangkan Manchester Untied dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin tahun 2014 silam, yang mana saat itu Setan Merah masih ditangani oleh pelatih asal Belanda, Louis Van Gaal. Pada musim, pertamanya, sosok yang direkrut dari Chelsea tersebut sebenarnya tampil konsisten, dan jadi pilihan utama Van Gaal.

Pun juga demikian dengan musim keduanya, tapi sejak kedatangan Jose Mourinho, Juan Mata mulai kesulitan mendapatkan tempat di tim utama United. Kemudian, gelandang Internasional Spanyol tersebut mulai jadi andalan jose Mourinho sejak awal musim ini, meski tak terlalu sering turun sebagai starter, namun setidaknya Mata mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak.

Hanya saja, pada saat dikontrak dari Chelsea di tahun 2014 silam, Juan Mata memang hanya menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun saja ditambah opsi perpanjangan kontrak satu tahun. Hanya saja, sampai saat ini Manchester United belum juga mengaktifkan opsi tersebut.

Menurut informasi yang kami dapatkan, disematkannya opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun tersebtu sendiri bertujuan agar klub terhindar dari kerugian, kehilangan pemain secara percuma di akhir masa kontraknya.

Meski begitu, penundaan dalam mengaktifkan klausul kontrak ini disebut berpengaruh terhadap kepercayaan diri Mata, yang akan berusia 30 tahun pada April mendatang, belum lagi tempatnya di Old Trafford akan semakin tersisih jika transfer Alexis Sanchez benar-benar terwujud.

Selama memperkuat United, Mata mencatatkan lebih dari 150 penampilan di semua kompetisi dan sukses meraih satu gelar Piala FA, satu Piala Liga, satu Community Shield dan satu Liga Europa.

About lestari shasha

Check Also

Jan Vertonghen Akui Hampir Gabung Arsenal

Jan Vertonghen Akui Hampir Gabung Arsenal

Pemain bertahan serba bisa asal Belgia, Jan Vertonghen, mengenang kembali masa-masa saat akan bergabung dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *