Home / Piala Dunia / Juergen Klinsmann Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Amerika Serikat

Juergen Klinsmann Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Amerika Serikat

pelatih Amerika serikat - Jürgen Klinsmann

Sepak.com – Pesepakbola legendaris berkebangsaan Jerman, Juergen Klinsmann, sekarang ini tak lagi mengemban tugas sebagai manajer timnas Amerika Serikat. Sebab, Klinsmann baru saja diberhentikan menyusul torehannya buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Manajer yang menginjak 52 tahun ini diberhentikan dari tugasnya usai AS ditaklukkan oleh Kosta Rika dengan hasil akhir 0-4 di lanjutan kualifikasi, seminggu sebelumnya. Itu merupakan kekalahan paling telak AS di Kualifikasi Piala Dunia sedari 1957.

Di pertandingan awal, AS pun harus takluk dari Meksiko dengan hasil akhir 1-2, maka sekarang ini pun mereka terlempar ke posisi terbawah zona CONCACAF.

Disamping itu, sedari dipercaya untuk mengemban tugas manajer di timnas AS (2011), Klinsmann menunjukkan kinerja yang lumayan baik. Tim Paman sam ini melaju ke putaran 16 besar Piala Dunia 2014, memuncaki Piala Emas setahun sebelumnya, serta membukukan 12 kemenangan beruntun di 2013.

“Kami mau berterima kasih dengan Juergen untuk kerja keras serta komitmennya selama 5 tahun ini,” ucap Presiden Badan Sepakbola AS, Sunil Gulati, yang dilansir dari salah satu media asing.

“Kami masih optimis kalau kami mempunyai para pemain berpotensi untuk mengantarkan kami melaju ke Rusia 2018. Hasil serta peningkatan tim hingga sekarang ini telah membuat kami yakin kalau kami cuma harus mengarah ke arah yang berbeda.”

“Menatap laga kualifikasi selanjutnya baru akan digelar pada akhir Maret, kami masih mempunyai beberapa bulan agar kembali fokus terhadap tim serta bertekad untuk memastikan langkah yang cemeralang guna lolos ke Piala Dunia kedelapan secara beruntun.”

About armand

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *