Home / Liga Inggris / Juergen Klopp Harus Puas Dengan Skor Seri Man Utd VS Liverpool

Juergen Klopp Harus Puas Dengan Skor Seri Man Utd VS Liverpool

Manchester United vs Liverpool - Premier League

Sepak.com –¬†Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, amat menyangkan hasil seri melawan Manchester United. Namun, Klopp pun terbilang puas lantaran dapat menahan The Red Devils yang tengah melaju oke.

Liverpool tak begitu diunggulkan dalam kunjungannya ke Old Trafford, Minggu (16/1/2017) kemarin malam. Sebab, MU belakangan ini sedang on fire mengingat 9 torehan positif beruntun mereka di semua turnamen.

Tak hanya itu, MU bahkan tidak terkalahkan dalam liga sedari tunduk 0-4 kontra Chelsea tepatnya di akhir Oktober kemarin. Sedangkan Liverpool malah mestarter tahun barunya dengan torehan tak begitu oke setelah 2 hasil seri serta 1 kekalahan.

Apalagi The Reds ditinggal oleh pemain andalannya Sadio Mane lantaran membela tanah airnya di Piala Afrika plus kurang primanya sejumlah pemain inti, alhasil normal saja kalau Liverpool diperkirakan bakal sulit mengantongi poin full.

Tapi, Liverpool mampu memimpin lebih dulu lewat penalti James Milnes yang berhasil mebobol sarang David De Gea di menit 27. Tampil defensif serta melakukan serangan balik, Liverpool mampu membuat MU kesulitan.

Sialnya, sarang Simon Mignolet di akhirnya pun kecolongan tepatnya di menit 83 melalui tandukkan Zlatan Ibrahimovic. Dengan begitu, Liverpool harus pulang dengan hasil akhir 1-1 serta tidak berhasil menipiskan jaraknya dari Chelsea yang sekarang ini mendominasi 7 poin di peringkat 1 klasemen.

“Sebelum laga, orang-orang mengira kalau kami bakal takluk besar hari ini lantaran United seperti ‘kotoran kumbang’ (rolling beetle – kumbang yang mengunggulingkan kotoran) lalu segalanya berlangsung oke buat mereka. Kami mengerti persoalan yang tengah kami hadapi serta senang sekali dapat melihat penampilan hari ini,” ucap Klopp di salah satu media

“Kami mesti tampil berani, membuat tempat yang kami mau, kami menciptakan gol. Di penghujugn laga disaat United tampil dengan sejumlah bola panjang ke Marouane Fellaini serta Zlatan Ibrahimovic – usai laga yang amat keras selama 80 menit itu menyakitkan. Saya awalnnya mengharapkan terdapat sedikit keberuntungan, sayangnya tak tercipta namun secara umum terbilang bagus. Besok saya baru dapat menikmati hasilnya, namun malam ini saya cuma senang terkait penampilan,” lanjutnya.

“Pertandingan amat keras. Mereka tampil bola-bola panjang, agresif sekali laganya. Banyak insiden di penghujung laga, kami hadir di sini buat menang alhasil kami tak 100% senang dengan hasil,” tandasnya.

About abdi

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *