Home / Liga Inggris / Juergen Klopp Kesal Melihat Cara Liverpool Bertahan

Juergen Klopp Kesal Melihat Cara Liverpool Bertahan

juergen klopp - Liverpool vs Bournemouth

Sepak.com – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dibuat emosi usai melihat upaya timnya dalam bertahan ketika menjamu Bournemouth. Dia pun terlihat amat jengkel lantaran gagal membukukan poin full.

Berduel kontra Bournemouth di Anfield, Kamis (6/4/2017) subuh tadi, Liverpool sejatinya bermain lebih oke dengan mencatatkan 20 percobaan dan 8 yang berhasil in target serta membukuakn 68% penguasaan bola.

Sedangkan Bournemouth yang cuma membuat 7 percobaan cenderung bermain defensif. Namun dari sejumlah attempts itu, ada 2 yang berhasil on target serta berakhir gol-gol Benik Afobe serta Joshua King. Afobe mampu mengantarkan Bournemouth memimpin lebih dulu di menit 7 sebelum akhirnya dibalas oleh Philippe Coutinho di menit 41.

Liverpool kemudian membalikkan situasi dengan memimpin laga melalui gol Divock Origi di menit 59. Namun keunggulan itu harus kandas di menit 87 usai barisan bertahan The Reds melakukan kesalahan yang kemudian dimanfaatkan Joshua King guna mengubah skor jadi 2-2.

Hasil seri ini tentu saja amat mengecewakan Liverpool mengingat misi mereka untuk menjaga kedudukannya di peringkat 4 besar demi mengamankan tiket Liga Champions. Dengan mencatatkan 60 poin dari 31 laga yang dilakoni, Liverpool kini menduduki peringkat 3 klasemen dan mendominasi 6 poin dari Arsenal di peringkat 5.

Normal saja kalau Klopp amat jengkel dengan penampilan tim arahannya, khususnya di barisan bertahan yang menjadi penyebab kandasnya 3 poin. Liverpool sekarang ini telah kecolongan 39 gol, lebih banyak daripada Middlesbrough (37 gol) yang menduduki peringkat 19.

“Gol ke-2 mereka dari situasi bola mati hampir membuat diriku muntah. Awalnya memang tak begitu oke. Kami telat on fire,” ungkap Klopp seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Simon Mignolet malah mencoba mengiring bola, kemudian operan jelek dari Ragnar Klavan – Anda dapat melihat adanya kegugupan yang terjadi di stadion tadi,” lanjutnya menambahkan.

“Kami masih mesti mempelajari banyak hal. Pastinya kami juga mesti bisa memperoleh pengalaman lebih,” katanya.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *