Home / Bundes Liga / Julian Brandt : Sepak Bola Itu Sederhana

Julian Brandt : Sepak Bola Itu Sederhana

Julian Brandt, Bayer Leverkusen
Julian Brandt Bayer Leverkusen

Dalam sebuah wawancara luas dengan sebua media Die Zeit, Brandt gelandang serang dari Bayer Leverkusn yaitu Julian Brandt sempat membahas mengapa sepak bola adalah permainan sederhana, diluar segala taktik, pengetahuan medis, peningkatan kekuatan dan lainnya.

Ia menjelaskan, “Ya, saya katakan begitu. Mungkin semua ahli, mereka yang telah membagi permainan sesuai statistik atau pengukuran lainnya, akan menyangkal kehadiran saya, namun pada akhirnya pertandingan masih diputuskan apakah Anda bisa mencetak satu gol lebih banyak dari pada lawan. Pada saat itu, tidak ada yang benar-benar tertarik berapa kali yang Julian Brandt telah menangkan atau apapun.. Sepak bola adalah tentang hasil. Sepak bola adalah permainan yang sederhana.”

Pemain Internasional Jerman itu juga mengungkapkan tentang semua perubahan taktis dalam beberapa tahun terakhir ini tentang sepak bola dan Ia mengatakan,  “Saya telah bermain sepak bola selama lebih dari 15 tahun dan saya tidak berpikir terlalu banyak telah berubah. “

“Saya tidak dapat memikirkan satu pun peraturan tunggal yang mengubah pemainan tersebut secara mendasar. Mungkin perubahan terbesar bagi saya adalah pergi dari bermain di lapangan kecil ke lapangan besar dan beralih ke sepakbola yang bermain dengan 11 pemain. Tentu saja, seiring bertambahnya usia, Anda bermain dengan rekan tim yang lebih baik dan melawan lawan yang lebih baik, jadi kesuksesan lebih sulit didapat. Tapi sebaliknya permainan tetap sama: dapatkan bola, masukkan ke gawang dan menang. Sesederhana itu”

Meskipun demikian, baginya taktik merupakan hal yang penting. Ia pun mengatakan, “Taktik itu penting, karena kalau tidak, kita akan bermain seperti yang kita lakukan di level U-13 dan semua hanya mengejar bola. Itu tidak masuk akal. Tapi bagi saya hal yang paling penting, taktik  berbicara, bagaimana pelatih membayangkan bagaimana Anda bermain dengan benar. Anda kemudian bisa menggunakannya sebagai referensi, tanpa terlalu terobsesi olehnya. Lagi pula, kami adalah pemain yang berada di lapangan dan sepak bola masih tentang inspirasi, kreativitas dan bersenang-senang.

Hingga saat ini selama lima musim ia lewati bersama Bayer, permain yang baru berusia 21 tahun itu, telah mencetak 25 gol dari 115 penampilannya bersama klub yang kini bertengger diperingkat keempat klasemen di Bundesliga.

About Janitra Prasanti

Check Also

Bayern Munchen Tak Tertarik Jual Robert Lewandowski

Bayern Munchen Tak Tertarik Jual Robert Lewandowski

Juara bertahan bundesliga Jerman, Bayern Munchen kembali menegaskan lewat CEO mereka, Karl-Heinz Rummenigge bahwa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *