Home / MLS / Julio Cesar Resmi Hijrah ke MLS

Julio Cesar Resmi Hijrah ke MLS

Kiper Tim Nasiona Brazil, Julio Cesar, akhirnya resmi berkiprah di Major League Soccer (MLS), bersama klub Toronto FC. Mantan kiper Inter Milan itu berstatus pinjaman dari klub Divisi Championship Inggris, Queens Park Rangers (QPR).

Minimnya kesempatan bermain di skuad QPR, menjadi salah satu faktor Cesar hijrah ke MLS. Sejauh ini, kiper 34 tahun tersebut baru tampil sekali membela klub besutan Harry Redknapp tersebut. Dengan hijrah ke Toronto FC, Cesar berharap bisa tampil reguler untuk menjaga kans tampil bersama Brazil di Piala Dunia. Pasalnya, pelatih Brazil, Luis Felipe Scolari, mempercayakan pos penjaga gawang kepada kiper gaek tersebut.

Tim Bezbatchenko, selaku Manajer umum Toronto FC, faktor pengalaman Cesar kala meraih Treble Winners bersama Inter Milan, di harapkan mampu memberi suntikan moral bagi Toronto FC dalam mengarungi musim 2014.

“Mendatangkan pemain hebat dan berpengalaman seperti Julio Cesar akan memperkuat klub ini, baik untuk jangka pendek maupun panjang,” ujar Bezbatchenko, seperti yang dilansir salah satu media ternama.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan budaya kemenangan di TFC, dan di sana ada sejumlah orang dalam sepakbola dengan rekam jejak konsisten dalam meraih hasil bagus. Kami sangat antusias membawanya ke Toronto FC,” tutup Bezbatchenko.

Prestasi kurang memuaskan diraih Toronto pada gelaran MLS musim 2013. Kala itu, meraka hanya mampu mengakhiri musim dengan finish di urutan 17. Klub yang berdiri pada tahun 2006 tersebut, meraih 6 kemenangan, 11 hasil imbang, dan 17 kekalahan, dari 34 pertandingan yang mereka lakoni. Di klub barunya, Cesar akan bersua mantan penyerang Tottenham Hotspur, Jermain Defoe.

About chibie oye

Check Also

kaka

Kaka Dapat Gaji Tertinggi Di MLS

Masa keemasan Ricardo Kaka di dunia sepakbola Eropa memang telah berlalu. Namun Kaka tetap saja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *