Home / Bundes Liga / Jupp Heynckes Tak Pikirkan Status Herbstmeisterschaft Timnya

Jupp Heynckes Tak Pikirkan Status Herbstmeisterschaft Timnya

Jupp Heynckes bayern Munich, Eintracht Frankfurt
Jupp Heynckes Rafinha Javi Martinez

Bayern Munich berhasil memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Bundesliga saat menjalani putaran kelimabelas Bundesliga musim ini. Pasalnya saat mereka menghadapi Eintracht Frankfurt mereka meraih kemenangan tipis, dengan skor 0-1.

Pertandingan yang diselenggarakan pada pukul 21.30 WIB kemarin, Bayern berkunjung menuju menuju markas Eintracht Frankfurt di Commerzbank-Arena. Sang tuan rumah pada dasarnya mendominasi pertandingan terutama di babak kedua baik dalam hal penguasaan bola maupun menciptakan peluang.

Namun beruntung bagi  Bayern telah mencetak gol semata wayang dalam pertandingan tersebut dimenit ke 20, berkat karya dari Arturo Vidal. Saat itu Joshua Kimmich melihat pemain asal Chile tak terjaga dan sundulan jarak dekatnya tak mampu diatasi oleh Lukas Hradecky.

Jupp Heynckes sendiri sempat menungkapkan pendapatnya tentang sulitnya menghadapi tuan rumah dan mengatakan,  “Kami semua menyaksikan pertandingan yang sangat sulit melawan lawan yang luar biasa dalam hal semangat juang.  Itu kerja keras. Kami berada di performa puncak selama 95 menit, tidak seperti biasanya dalam hal sepakbola, tapi dalam permainan seperti itu Anda harus melawan dan itulah yang kami lakukan. “.

Gol keempat Arturo Vidal mampu membawa Bayern meraup 35 poin dari 15 pertandingan Bundesliga, unggul delapan poin dari peringkat dibawahnya yaitu RB Leipzig diputaran yang sama bermain imbang saat hadapi Mainz. Dan hasil tersebut sudah cukup untuk memastikan timnya berada di puncak papan klasemen menjelang Natal tiba dan berarti mereka akan meraih Herbstmeisterschaft atau gelar juara paruh musim, ketujuh kalinya secara beruntun.

Meskipun demikian, Haynckes tak terlalu memikirkan hal tersebut mengingat kampanye musim ini masih setengah perjalanan.  Ia menambahkan, “Menjadi teratas di setengah tanda (tengah musim) tidaklah penting. Yang penting adalah memenangkan dan memperluas keunggulan kami. “.

“Kami telahmembangun pencapaian ini beberapa minggu yang lalu dan kami bermain sepak bola yang menarik lagi. Apa yang kita lihat di papan klasemen sangat menyenangkan, dimana kami masih memimpin. Tapi aku belum membuat gebrakan lagi. ”

The Reds kembali beraksi pada hari Kamis mendatang  pukul 02.30 WIB, saat mereka menjamu FC Koln sebelum melakukan perjalanan untuk menghadapi Stuttgart di putaran selanjutnya.

About Janitra Prasanti

Check Also

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Runner Up Liga Primer Inggris musim kemarin, Tottenham Hotspur, sejauh ini masih belum mendatangkan pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *