Home / Piala Dunia / Jurgen Klinsmann Berharap Jadi Pelatih Timnas Australia

Jurgen Klinsmann Berharap Jadi Pelatih Timnas Australia

Pelatih yang pernah melatih timnas Jerman, yakni Jurgen Klinsmann disebutkan ingin menjadi pelatih Timnas Australia. Tempat manajer Timnas negara ini memang sedang kosong dalam waktu satu minggu semenjak Ange Postecoglo memutuskan mengundurkan diri.

Jurgen Klinsmann yang sukses membawa timnas Jerman menang dalam Piala Dunia 1990 dan menjadikan Die Mannschaft menuju posisi ketiga Piala Dunia 2006, disebutkan sudah membicarakan peluang tersebut dengan teman dekatnya yang ada di manajemen timnas Australia.

Akan tetapi, nampaknya nilai kontrak menjadi penghambat mereka. Mantan pemain Bayern Munchen tersebut harus mau menurunkan nilai kontraknya jika memang ingin menjadi pelatih Tim Cahill dan rekannya yang lain.

Pelatih berumur 53 tahun tersebut disebutkan mendapat gaji per tahun sampai 3,3 juta dolar AS atau Rp 44 miliar ketika menjadi pelatih Timnas Amerika Serikat. Di sisi lain, pihak Federasi Sepak Bola Australia dinilai hanya bersedia memberikan gaji sekitar 1,5 juta dolar AS atau Rp 20, 2 miliar.

Beberapa media menuturkan jika Klinsmann begitu ingin menjadi pelatih The Socceroos dikarenakan mempunyai tantangan yang hampir sama dengan saat dirinya menjadi pelatih timnas Amerika Serikat.

Disebutkan juga, Jurgen Klinsmann sudah melakukan kontak dengan rekannya untuk melakukan kontak dengan mantan pemain Australia untuk memperoleh masukan lebih soal kekuatan A-League, kedalaman timnas negara ini dan seberapa kuat mereka menuju Piala Dunia 2018.

Menjadi pelatih, Klinsmann sudah membukukan 75 keberhasilan dari 132 laga internasional yang dia pimpin. Di bulan November 2016, dia diberhentikan dari posisinya sebagai pelatih Timnas Amerika Serikat setelah hasil terpuruk dan membuat The Stars dan Stripes gagal menuju Piala Dunia 2018.

Sementara itu, pelatih yang lainnya, seperti Guus Hiddink, Carlo Ancelotti, hingga Ronald Koeman dapat menjadi saingan Jurgen Klinsmann, karena mereka juga masuk dalam daftar kandidat sebagai pelatih Timnas Australia.

About Montana Carrington

Check Also

Jordan Henderson Sanjung tinggi Marcus Rashford

Jordan Henderson Sanjung tinggi Marcus Rashford

Gelandang Tim Nasional Inggris, Jordan Henderson melayangkan sanjungan kepada salah satu bintang Muda The Three …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *