Home / Bundes Liga / Jurgen Klopp Bantah Kemungkinan Naby Keita Ke Anfield Januari Ini

Jurgen Klopp Bantah Kemungkinan Naby Keita Ke Anfield Januari Ini

Jurgen Klopp, Naby Keita, Liverpool, RB Leipzig
Jurgen Klopp – Naby Keita

Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool telah mengesampingkan kemungkinan Naby Keita untuk bergabung dengan mereka pada bulan Januari mendatang. Pasalnya Leipzig telah menegaskan keinginan mereka sebelum Liverpool melakukan transaksi pada musim panas lalu.

Memang pemain asal Guinea tersebut telah menjadi target dari beberapa klub papan atas di Eropa sebelum kampanye musim ini dimulai. Hal ini dikarenakan performanya yang kuat ditengah lapangan dan membantu RB Leipzig bertengger diperingkat kedua klasemen pada musim lalu, padahal klub asal Jerman tersebut baru dipromosikan dimusim itu.

Sebelumnya Ia juga membantu klub satu perusahan dari minuman berenergi di Austria yaitu RB Salzburg, meraih gelar juara Austrian Bundesliga selama keberadaannya, dua tahun secara beruntun. Dan akhirnya ia pun diperbantukan di klub mereka di Jerman .

Dari beberapa klub yang berminat akan jasanya, Liverpool akhirnya berhasil mengamankan tanda tangannya dimusim panas lalu setelah memberikan proposal berkali-kali.  Mereka menebusnya sebesar 48 juta poundsterling, namun mereka memiliki satu syarat yang harus dipenuhi yaitu Keita bisa dibawa ke Anfield setahun kemudian.

Ada kabar bahwa pemain gelandang internasional Guinea akan bergerak dari Red Bull Arena ke London lebih cepat yaitu pada bulan Januari mendatang, namun hal tersebut ditolak oleh Klopp, saat ia menangani media menjelang pertandingan Premier League Inggris melawan Bournemouth pada hari Minggu ini.

Mantan pelatih Borussia Dortmund pun mengatakan, “Tidak. (saat ini) Dia adalah pemain Leipzig. “.

“Bagaimana kita menghadapi ini? Saya pikir kami tidak berbicara tentang transfer. Ada kesepakatan dengan klub bahwa ia akan datang pada bulan Juni atau Juli ke Liverpool. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang hal itu. Kami benar-benar tidak memikirkannya karena semua hal yang dikatakan Leipzig. “.

Ia menambahkan, “Mereka bilang mereka tidak harus menjual pemain apapun sebelumnya. Kenapa mereka harus melakukan hal seperti itu? Jadi tidak, kami tidak memikirkannya.”.

Hari ini kedua kubu mencoba mempertahankan posisinya dalam zona Liga Champions di papan klasemen, dimana Liverpool akan berkunjung ke markas Bournemouth pada pukul 23.30 WIB, sedangkan Leipzig akan menjamu Hertha Berlin 30 menit kemudian.

About Janitra Prasanti

Check Also

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry, angkat bicara mengenai isu pengangkatan dirinya menjadi manajer Arsenal, atau menggantikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *