Home / Piala Dunia / Jurgen Klopp Bela Ozil dan Gundogan Dari Kritik

Jurgen Klopp Bela Ozil dan Gundogan Dari Kritik

Berbeda dengan kebanyakan warga Jerman, pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang juga berasal dari Jerman justru mendukung Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan, dua sosok yang belakangan jadi sasaran kritik dengan beredarnya foto kontroversial dengan Presiden Turki Erdogan. Bahkan, menurut eks pelatih Dortmund tersebut, harusnya warga jerman berterima kasih kepada keduanya.

Jurgen Klopp Bela Ozil dan Gundogan Dari Kritik

Sebagaimana diketahui, selama sebulan terakhir ini, memang ramai kritik menghujani gelandang Arsenal, Mesut Ozil dan penggawa Mancester City, Ilkay Gundogan. Kritik demi kritik tersebut sendiri tak lain berkaitan dengan beredarnya foto kedua pemain dengan Presiden Turki, Erdogan.

Dengan fakta bahwa mereka memang memiliki darah Turki, muncul tudingan adanya propaganda politik yang terjadi. Ozil kerap kali jadi kambing hitam terkait dengan kegagalan Timnas Jerman di ajang piala dunia 2018 kemarin. Hal tersebut sampai membuat Ozil harus mengakhiri karirnya di panggung Internasional.

Bahkan, saat yang bersangkutan sudah memutuskan untuk pensiun dari panggung Internasional, kritikan masih saja terus menghampirinya. Terkait hal ini, Jurgen Klopp yang belakangan hanya diam akhirnya angkat bicara.

Ditegaskan oleh pelatih Liverpool tersebut, bahwa sebenarnya orang-orang yang mengkritik Ozil dan Gundogan adalah orang yang munafik, tidak menghargai perbedaan yang sebenarnya indah.

“Ini adalah contoh klasik dari sebuah kesalahan informasi. Benar-benar omong kosong, Dalam politik, hal-hal kecil selalu dibesar-besarkan dan hal-hal esensial malah dikesampingkan. Biasanya, orang-orang cerdas akan menahan diri karena tak mudah mengatakan kebenaran.”

“Saya pun akan demikian. Mereka semua yang tidak tahu permasalahan [Ozil dan Gundogan] justru yang sangat lantang berbicara. Saya tidak meragukan mereka [Ozil dan Gundogan], setidaknya loyalitas pada negara kami. Perbedaannya adalah, mereka membawa satu aspek lainnya [garis keturunan]. Masalahnya di mana? Ini justru indah!Dan kini, dua pemain ditekan oleh orang-orang yang secara politik cukup cerdas untuk mempermasalahkan foto. Itulah sebabnya saya menganggap yang mempermasalahkan ini adalah orang-orang munafik.”Kecam manajer yang kini bekerja untuk Liverpool tersebut.

About lestari shasha

Check Also

Courtois Tak Terkesan Dengan Permainan Prancis

Courtois Tak Terkesan Dengan Permainan Prancis

Penjaga gawang tim nasional Belgia, Thibaut Courtois tentu saja merasa kecewa dengan fakta bahwa Tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *