Home / Prediksi / Jurgen Klopp: Liverpool Penyerangan Bagus, Pertahanan Perlu DIperbaiki

Jurgen Klopp: Liverpool Penyerangan Bagus, Pertahanan Perlu DIperbaiki

jurgen-klopp-liverpool-penyerangan-bagus-pertahanan-perlu-diperbaiki

Liverpool bisa dibilang sebagai tim yang paling tangguh di Premier League tahun ini. Namun persoalan lama mengenai lemahnya barisan bertahan belum dapat ditemukan jalan keluarnya.

Sebelumnya gawang Liverpool kembali kecolongan dari gol Gareth McAuley kala berhasil menundukkan West Bromwich Albion di akhir minggu kemarim. Itu merupakan yang gol ke-11 yang bobol dari kawalan Loris Karisu ataupun Simon Mignolet tahun ini, paling banyak di antara sejumlah tim di deretan delapan besar klasemen.

Liverpool di musim ini pun baru membukukan satu clean sheet di liga kala ditahan imbang 0-0 kontra Manchester United minggu kemarin. Normal saja kalau kegelisahan suporter senantiasa muncul di tiap laga.

Lebih lagi, Liverpool bakal berhadapan dengan sejumlah tim yang memang tangguh di bola mati dalam beberapa minggu mendatang seperti Crystal Palace, Watford, serta Southampton. Walaupun memiliki barisan serang yang tangguh, 75 gol – torehan terbanyak di liga sedari Klopp membesut tim itu-, jelas saja persoalan di barisan bertahan mesti dicari jalan keluarnya.

Walaupun begitu, Klopp tak merasa kalau hal tersebut bukan hal yang mesti dipusingkan, malah dirinya kesal jika barisan belakang kerap mendapat kritikan.

“Kalau orang-orang terus bilang kalau kami mempunyai persoalan saat bertahan menghadapi bola mati, bagaimana saya dapat menunjukkan kalau mereka salah?,” ucap Klopp, yang dilansir dari salah satu media asing.

“Saya kira sebanyak 70-80% gol yang tercipta ke gawang kami diawali dari bola mati,” lanjutnya.

“Namun sejumlah gol itu semuanya tidak sama dan kami masih mencari jalan keluarnya. Kami bertahan amat oke saat kontra Manchester United.”

“Memang susah lawan West Brom namun kami sama sekali tak memiliki persoalan di barisan belakang.”

“Saya memang sempat mendengar beberapa kali terkait hal tersebut, namun saya sama sekali tak suka disaat orang-orang membicarakan ini (mengenai persoalan defensif),” tandasnya.

About Sepak

Check Also

hasil-pertandingan-ac-milan-vs-juventus-1-0-manuel-locatelli-tak-percaya

Hasil Pertandingan AC Milan Vs Juventus 1-0, Manuel Locatelli Tak Percaya

Manuel Locatelli berhasil memastikan kemenangan AC Milan kontra Juventus. Bahkan, ia masih tak yakin kalau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *