Home / Liga Inggris / Jurgen Klopp Tak Buru-Buru Cari Pengganti Coutinho

Jurgen Klopp Tak Buru-Buru Cari Pengganti Coutinho

Pelatih Liverpool, Jurgen klopp sepertinya tidak tertarik untuk terlalu terburu-buru mencari pemain anyar yang menurutnya bisa menggantikan atau menjadi suksesor Philippe Coutinho di skuat arahannya. Manajer asal Jerman mengaku percaya dengan kemampuan para pemainnya saat ini.

Jurgen Klopp Tak Buru-Buru Cari Pengganti Coutinho

Gelandang andalan Liverpool dalam lima tahun terakhir, Philippe Coutinho, memang telah resmi meninggalkan Anfield pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Pemain Tim Nasional Brazil tersebut ditebus Raksasa La Liga Spanyol, FC Barcelona dengan kocek sebesar 160 Juta Euro.

Tak dipungkiri, sejak didatangkan dari Inter Milan pada tahun 2013 silam, Coutinho memang sudah menjadi salah satu pemain yang sangat diandalkan oleh Liverpool, maka tak heran yang bersangkutan dibanderol dengan angka setinggi itu. Liverpool seolah tak mau kehilangan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Namun yang lalu biarlah berlalu, sekarang yang terpenting adalah mencari pengganti yang tepat untuk Coutinho, dengan uang yang cukup besar dari hasil penjualannya. Tapi, Manajer Jurgen klopp Justru mengaku sama sekali tak buru-buru dalam mencari suksesor Coutinho.

Bahkan, Klopp sendiri berencana untuk menjadikan Adam Lallana untuk mengambil alih posisi Coutinho, alih-alih Chamberlain yang didatangkan dari Arsenal pad amusim panas kemarin.

“Saya tak berpikir soal uang. Tidak ada seorang pun yang meminta saya berpikir tentang uang, karena kami selalu masuk akal dan mencoba untuk melakukan hal yang tepat. Secara jelas kami tak akan ragu untuk membelanjakan uang, kami melakukannya beberapa kali, tapi itu tidak berarti momennya saat ini, semua tentang membuat keputusan yang cermat.”

“Yang saya pikirkan, bukan menjadikan Adam Lallana sebagai pengganti Coutinho, tapi ia sudah kembali [dari cedera]. Bagus, itu keindahan yang lain, tambahan kreativitas dan pemain tipe menyerang.” ujar Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

About lestari shasha

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *