Home / Liga Italy / Juventus Belum Tentukan Nasib Gianluigi Buffon

Juventus Belum Tentukan Nasib Gianluigi Buffon

Usia sepertinya tak lagi bisa ‘diakali’ oleh penjaga gawang legendaris Italia, Gianluigi buffon, dimana faktor tersebut sangat berpotensi memaksanya gantung sepatu alias pensun. Pandangan ini semakin mendekati fakta setelah pihak Juventus mengaku masih belum menentukan nasib penjaga gawang andalan mereka itu.

Juventus Belum Tentukan Nasib Gianluigi Buffon

Sebagai informasi, Gianluigi Buffon yang telah membela Juventus sejak tahun 2001 silam saat ini memang sudah memasuki usia yang cukup tua, 40 tahun. Biasanya, para pemain sepakbola, tak terkecuali seorang penjaga gawang sudah pensiun beberapa tahun yang lalu, tapi tidak dengan Buffon.

Kapten Juventus dan juga pemenang Piala Dunia 2006 ini rupanya masih aktif bermain bahkan masih jadi andalan Bianconneri di semua ajang musim ini. Hanya saja, masa depan sang Kiper Legendaris bisa dikatakan tidak begitu jelas, pasalnya kontrak Buffon di Turin akan berakhir pada musim panas mendatang.

Nasibnya semakin tidak jelas setelah pihak Juventus sendiri mengaku masih belum menentukan masa depan Buffon di Turin, apakah bakal memberinya kontrak anyar atau tidak. Hal ini dituturkan oleh CEO Klub, Beppe Marotta.

Juventus mengonfirmasi bahwa mereka belum memutuskan apakah bakal memperpanjang kontrak kiper utama sekaligus kaptennya, Gianluigi Buffon.

Seperti diketahui, Buffon yang kini sudah berusia 40 tahun memiliki kontrak yang bakal kadaluwarsa pada musim panas 2018 nanti. Banyak pihak yang percaya jika kampenye 2017/18 ini akan jadi aksi terakhir sang legenda. Meski demikian, Marotta mengakui akan ada perbincangan antara klub dengan sang pemain untuk mencapai solusi yang tepat bagi kedua pihak terkait.

“Buffon adalah seorang pria dan ikon sepakbola dunia, jadi kami mempertimbangkan setiap kemungkinan. Ini adalah fase dimana Buffon bisa memainkan peran penting, Kami semua dalam satu presepsi yang sama, kami akan merenungkan situasinya pada saat yang tepat dengan Buffon dan Presiden Andrea Agnelli. Normal saja, seperti layaknya keputusan keluarga,” ujar Marotta pada Mediaset Premium.

About lestari shasha

Check Also

Zanetti yakin Mauro Icardi Akan Bertahan di Inter.

Zanetti yakin Mauro Icardi Akan Bertahan di Inter.

Salah seorang legenda Inter Milan yang menjabat sebagai Wakil Presiden Klub saat ini, Javier Zanetti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *