Home / Liga Italy / Juventus Ingin Akhiri Tahun dengan Manis

Juventus Ingin Akhiri Tahun dengan Manis

Pasukan Si Nyonya Tua berhasil memperpanjang tren positif usai menang telak atas Torino dalam ajang Coppa Italia. Melihat tahun ini cuma tersisa satu pertandingan lagi, Juve mengharapkan akhir yang manis.

Tidak tanggung-tanggung, Juventus mempermalukan rival sekotanya itu empat gol tanpa balas pada babak 16 besar Coppa Italia di Juventus Stadium, Kamis (17/12/2015) dinihari WIB. Dua gol dibuat oleh Simone Zaza dan dua sisanya masing-masing disumbangkan Paulo Dybala serta Paul Pogba. Ini adalah yang kali pertama bagi Juve sukses mendulang empat gol dalam satu partai.

Usai memimpin satu gol di interval pertama, Juve memanfaatkan keunggulan jumlah orang sejak awal paruh kedua dengan melesakkan tiga gol tambahan. Torino ditinggal Cristian Molinaro yang mendapat kartu merah menit ke-49.

“Tim ini tampil sempurnya, khususnya selepas turun minum, saat kami berhasil memaksimalkan jumlah pemain di atas lapangan,” ujar pelatih Juve, Massimiliano Allegri, di situs resmi klub.

“Kami sedang berhadapan dengan Torino yang melewati tren positif dan lebih segar. Tetapi kami menguasai bola dengan baik, itu sangat membantu permainan,” imbuhnya.

“Masih ada sedikit permasalahan teknis yang harus kami perbaiki, mengumpan bola lebih cepat, tahu kapan harus memperlambat atau meningkatkan tempo,” tutur Allegri.

Dengan hasil ini, maka Juve sudah menang 8 kali di 10 pertandingan terakhir, sekali seri dan sekali tumbang. Kekalahan yang mereka dapat adalah ketika menghadapi Sevilla saat mereka sudah dipatikan lolos dari fase grup.

Gianluigi Buffon dan kawan-kawan masih memiliki satu laga yang harus diselesaikan sebelum masuk ke tahun 2016. Mereka dijadwalkan main di markas Carpi, Minggu (20/12/2015), dalam lanjutan Liga Italia.

About charlie

Check Also

Bonucci yang Frustasi

Rasa kecewa yang sangat besar dirasakan Leonardo Bonucci usai hasil oke yang sudah ada di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *