Home / Liga Champions / Juventus VS Barcelona:3-0, Luis Enrieque Mengaku Bertanggung Jawab

Juventus VS Barcelona:3-0, Luis Enrieque Mengaku Bertanggung Jawab

barcelona v juventus

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengungkapkan kalau laga melawan Juventus berlangsung berat buat timnya, terutama di paruh pertama. Namun, ia mengaku bertanggung jawab atas kekalahan ini.

Barca pulang dengan kekalahan 0-3 dari Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017) subuh tadi. Paulo Dybala sukses mengantarkan Juve memimpin duluan di menit 5 dan menggandakannya di menit 22, lantas gol dari Giorgio Chiellini di menit 55 pun memantapkan kemenangan Bianconeri.

Sedari awal pertandingan, Blaugrana berupaya mengontrol permainan melalui ball possesion. Dari keseluruhan, Barca mampu mencatatkan penguasaan bola sekitar 68%, namun malah kesusahan untuk menyerang sarang lawan lewat kans bersih.

Mencatatkan 16 attempts, cuma ada 4 di antaranya yang berhasil on target. Sedangkan Juve yang hanya memiliki ball possesion sekitar 32%, justru bermain lebih mengancam. Di 14 attempts yang mereka catatkan, ada 8 di antaranya yang berhasil on target.

Enrique pun menilai bahwa kebobolan 2 gol di paruh pertama menjadikan situasi pertandingan kian rumit, sama halnya saat mereak takluk 0-4 kontra Paris Saint-Germain pada leg I putaran 16 besar kemarin.

Dengan begitu, sekarang ini Barca mesti segera comeback guna memastikan tiket di putaran semifinal, seperti yang sempat mereka lakukan ketika memutarbalikkan kekalahan 0-4 kontra PSG dengan kemenangan 6-1 di leg II.

“Itu merupakan paruh awal yang rumit, amat mirip yang terjadi di Paris lalu paruh keduanya jadi lebih oke. Namun jika Anda memberikan paruh pertama begitu saja, alhasil tentu saja Anda bakal memiliki persoalan,” ujar Enrique, yang dilansir dari salah satu media.

“Sosok manajer akan melakukan semuanya guna membantu tim serta mempersiapkan tim. Namun terlihat kalau saya tak melakukan hal itu. Kami mesti meningkat, belajar dari sejumlah kesalahan ini, mempelajari pertandingan dengan sungguh-sungguh lalu memahami di mana letak kesalahan kami.”

“Ini merupakan kedua kalinya hal ini terjadi. Sulit untuk berpikir melakukan comeback, namun kami bakal berupaya untuk comeback serta memperlihatkan penampilan oke di leg II,” tutupnya mengakhiri.

About abdi

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *