Home / Liga Italy / Juventus VS Napoli: 3-1, Napoli: Sejumlah Keputusan Wasit Memalukan

Juventus VS Napoli: 3-1, Napoli: Sejumlah Keputusan Wasit Memalukan

Juventus vs Napoli - TIM Cup

Sepak.com – Pihak Napoli terlihat amat kesal melihat kinerja wasit Paolo Valeri yang membawakan pertandingan leg I putaran semifinal Coppa Italia kontra Juventus. Sebab, mereka merasa kalau sejumlah keputusan wasit telah menghancurkan sepakbola Italia.

Hal yang amat disoroti Napoli dalam pertarungan yang berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (1/3/2017) subuh tadi, yakni keputusan Valeri mengenai 3 kejadian di paruh kedua.

Kejadian pertama yakni antara Paulo Dybala serta Kalidou Koulibaly yang berakhir kans penalti buat Juventus, kemudian dilanjutkan dengan kejadian Caudrado serta Pepe Reina yang juga berakhir penalti buat Juve, terakhir yaitu kejadian Raul Albiol dengan Miralem Pjanic-Leonardo Bonucci yang tidak dinilai sebagai pelanggaran oleh Valeri.

Dikarenakan amat kesalnya melihat kinerja Valeri, Napoli yang memilih berdiam diri di sejumlah pertandingan belakangan di akhirnya mendatangi pers.

“Kami rasa krusial untuk berterima kasih secara umum terhadap pemain-pemain terkait kontribusi mereka serta untuk mebicarakan bahwa kami ditaklukkan lewat 2 keputusan yang tak hanya dapat menjadi perdebatan, namun memalukan serta menghancurkan semua sepakbola Italia,” ungkap Petinggi Napoli, Cristiano Giuntoli, yang dilansir dari salah satu media.

“Di penalti awal, Dybala menyentuh bola lalu mencari kontak buat penalti. Saya awalnya merasa kalau yang hal itu memang rentan penalti, namun usai menyaksikan rekaman ulang rupanya yang pertama ini pun tak tepat. Pemain depan lawan itu berupaya cari kontak.

“Di penalti kedua, Reina memperoleh bola, kemudian pastinya ia tak dapat langsung maju, alhasil menghantam pemain lawan juga. Lebih lagi, itu terjadi usai penalti yang tidak dipersembahkan buat kami, padahal sebelumnya 2 pemain mereka menjatuhkan 1 pemain kami.

“Sejumlah keputusan itu memalukan,” tutup Giuntoli.

Disamping itu, Napoli harus pulang dengan kekalahan 1-3 kontra Juventus. Partenopei sejatinya memimpin duluan melalui Jose Callejon, sayangnya Juve bisa memutarbalikkan situasi dengan 2 kans penalti Dybala serta gol Gonzalo Higuain.

About abdi

Check Also

napoli v lazio

Napoli Makin Berhasrat Mengejar AS Roma

Napoli berhasil mejaga jaraknya dalam peringkat 3 besar klasemen Serie A usai membukukan kemenangan kontra …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *