Home / Liga Champions / Juventus VS Porto: 2-0, Allegri: Tim Bersabar Dengan Baik

Juventus VS Porto: 2-0, Allegri: Tim Bersabar Dengan Baik

Massimiliano Allegri - Porto vs Juventus - UEFA Liga Champions

Sepak.com – Juventus awalnya kesulitan untuk menjebol sarang Porto meskipun mendominasi total pemain sedari paruh pertama. Peracik taktik Massimiliano Allegri lantas memberikan pujian terkait kesabaran yang ditunjukkan oleh timnya.

Alex Telles harus mengakhiri laga duluan dalam kemenangan 2-0 yang diperoleh Juventus dalam Estadio do Dragao, Kamis (23/2/2017) subuh tadi. Pemain bertahan Porto itu dikeluarkan oleh wasit di menit 27 usai memperoleh 2 kartu kuning di selang waktu berdekatan.

Diusirnya Telles lantas membuat Juventus kian bebas mengendalikan laga. Juve gencar menekan Porto, yang bertahan dengan banyak pemain di area sendiri.

Tapi, bukanlah pekara mudah buat Juventus menciptakan gol. Mereka sejatinya membuat banyak kans oke, namun tidak ada yang berhasil dioptimalkan.

Juventus kemudian baru bisa memecahkan kebuntuhan di menit 72 tepatnya melalui pemain pengganti Marko Pjaca. Berselang 2 menit, Dani Alves berhasil menggandakan keunggulan timnya.

Memasuki penghujung akhir, Juve hampir menambah 1 gol lagi. Sayangnya, tendangan Sami Khedira masih agak melebar dari sarang Porto.

“Tim memperlihatkan kinerja yang oke dalam hal sikap serta kami hanya tertekan di lima menit pertama, kemmudian mengendalikan laga, baik ketika 11 vs 11 ataupun 11 vs 10,” ungkap Allegri seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Pemain-pemain bersabar, berupaya untuk membuat lawan lebih menjauh, lalu kami mencatatkan sebuah kemenangan krusial. Hasil akhirnya dapat saja 3-0, namun ini terbilang bagus,” katanya.

“Pemain-pemain memperlihatkan kesabaran mereka malam ini. Hal ini tidak gampang buat Porto lantaran Juve di penampilan oke dan amat berbahaya disaat mendistribusikan bola dengan cepat. Porto hanya bermain denfensif malam ini,” imbuhnnya.

About carmen

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *