Home / Liga Italy / Kalah dari Juventus, Fiorentina Salahkan VAR

Kalah dari Juventus, Fiorentina Salahkan VAR

Juru Taktik Fiorentina, Stefano Pioli, mengaku kecewa dengan kekalahan tim asuhannya dalam laga melawan Juventus, Sabtu dinihari WIB kemarin (10/12) waktu setempat. Menurut mantan pelatih Inter Milan, kekalahan La Viola dari Bianconneri kemarin tak lain adalah karena sistem VAR.

Kalah dari Juventus, Fiorentina Salahkan VAR

Seperti diketahui, Juventus bertandang ke Stadio Artemio Franchi untuk berhadapan dengan tim tuan Rumah Fiorentina dalam lanjutan Serie A Italia Giornata ke-24, Sabtu dinihari WIB kemarin. Dalam pertandingan tersebut, Tuan Rumah Fiorentina kehilangan tiga angka setelah sang juara bertahan mencetak dua gol ke gawang mereka, dimana kedudukan 0-2 sendiri tak berubah sampai akhir pertandingan.

Sebenarnya, pertandingan tersebut sendiri berlangsung cukup sengit, dengan kedua tim yang saling bertukar serangan. Bahkan , Tuan Rumah Fiorentina sempat hampir memimpin lebih dulu di menit ke-18 setelah bek Juventus, Giorgio Chiellini kedapatan melakukan pelanggaran di kotak penalti. Namun, wasit mengurungkan keputusannya tersebut.

Batalnya hadiah penalti tak lain karena berdasarkan sistem VAR yang membuat laga tertunda selama beberapa saat, ternyata menunjukkan bahwa CHiellini sama sekali tak melakukan pelanggaran. Fakta tersebutpun pada akhirnya membuat tuan Rumah Fiorentina urung mendapatkan hadiah penalti.

Terkait dengan hal tersebut, pelatih Luciano Spaletti mengaku jengkel, dia kesal dengan fakta bahwa timnya kalah dari Juventus karena VAR.

“Butuh waktu lama bagi mereka [wasit] untuk mengambil keputusan itu, dan itu berarti situasinya tidak jelas. Mereka mengatakan kepada kami bahwa pemain kami offside, namun mustahil bagi kami untuk berpikir bahwa pelanggaran itu tidak disengaja. Saya sendiri merasa itu tidak offside dan saya rasa peraturannya sudah jelas.” ujar Pioli kepada Mediaset Premium.

About lestari shasha

Check Also

Juventus Bakal Kembali Raih Scudetto Musim Ini

Juventus Bakal Kembali Raih Scudetto Musim Ini

Salah seorang gelandang andalan AS Roma, Diego Perotti memiliki keyakinan terkait dengan perburuan gelar Scudetto …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *