Home / Liga Inggris / Kalah di Kandang, Moyes Kritik Wasit

Kalah di Kandang, Moyes Kritik Wasit

MANCHESTER – Pria asal Skotlandia itu menuding bahwa Howard Webb telah gagal menjalankan tugasnya sebagai pemimpin laga kontra tottenham Hotspurs, dan menjadi salah satu penyebab kekalahan Manchester United di Old trafford malam tadi (01/01).

Pertandingan big match antara Manchester United kontra Tottenham hotspurs telah berlangsung malam tadi (01/01), dan ini menjadi pertandingan perdana bagi kedua tim di tahun 2014. Pekan ke 20 Liga Primer Inggris tersebut berakhir dengan skor 1-2, dimana The Lily whites berhasil membungkam Publik Old trafford dengan dua gol yang masing-masing dicetak oleh Emmanuel Adebayor dan Christian Eriksen, sementara United hanya mampu membalas dengan sebiji gol dari Dany Welbeck di menit ke 67.

Tak terima dipermalukan di kandang sendiri, David Moyes sebagai manajer anyar The Red Devils malah menuding bahwa wasit yang memimpin laga tersebut telah gagal menjalankan tugasnya.

“Ini adalah sebuah skandal! Jika seorang pemain mengangkat kaki nya terlalu tinggi dari sisi lapangan manapun, maka seharusnya ia mendapatkan kartu merah dari wasit. Keputusan wasit itu sunggul luar biasa, dan mungkin itu adalah keputusan wasit terburuk yang pernah saya lihat” Kecam pria asal Skotlandia itu.

Moyes tidak puas hanya menyebutkan hal tersebut, ia juga mengungkapkan bahwa Hugo Lloris seharusnya mendapatkan hukuman atas pelanggaran yang ia lakukan terhadap Danny Welbeck.

“Hal yang dilakukan (Hugo Lloris) itu sangat berbahaya, tekel terlambat di dalam kotak penalti. Saya tidak tahu harus bicara apa lagi” imbuh Moyes.

Pertandingan yang disaksikan oleh 75.265‎ penonton itu memang berlangsung sengit, namun akhirnya berhasil dimenangkan tim tamu. Dan akibat kekalahan ini, Skuad Moyes harus rela tergeser di peringkat 7. Tottenham pun mennjadi kekalahan pertama bagi United setelah sukses menang di 5 pertandingan beruntung, tak hanya itu, Spurs juga menjadi kekalahan perdana Setan Merah di tahun 2014, sekaligus kekalahan kandang yang keempat di musim ini.

About chibie oye

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *