Home / Liga Indonesia / Kalah Kelas, Persija Kandas 0-3 di Tangan Ajax Amsterdam

Kalah Kelas, Persija Kandas 0-3 di Tangan Ajax Amsterdam

JAKARTA – Klub asal Belanda Ajax Amsterdam sukses meraih kemenangan perdana pada kunjungannya ke Indonesia. Ajax menang dengan skor meyakinkan 3-0 kala menghadapi Persija Jakarta.

Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (11/5/2014) malam tadi, De Amsterdammers begitu dominan sejak menit pertama atas Persija.

Sedangkan ‘Macan Kemayoran’ yang sadar betul akan perbandingan kekuatan yang sangat jauh menumpuk hampir menumpuk seluruh pemainnya di lini bertahan sambil mengandalkan serangan balik.

Siem de Jong cs. langsung memimpin saat laga baru berjalan 14 menit. Kesalahan Syahrizal dalam mengantisipasi bola langsung disambar oleh Lucar Andersen dengan tembakan keras yang tak mampu dihalau kiper Andritany Ardhiyasa.

Ajax kembali memperbesar keunggulan dua menit berselang. Dimulai dari tendangan sudut, bola yang mengarah ke dalam kotak penalti gagal diantisipasi Andritany sehingga dengan mudahnya Mike Van Der Hoorn mengoyak gawang Persija.

Anak asuh Frank De Boer melengkapi kemenangannya malam itu dengan tambahan satu gol yang dicetak Lerin Duarte di menit ke-71 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pada 14 Mei nanti Ajax masih akan menjalani satu pertandingan lagi melawan Persib Bandung yang akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat.

Susunan Pemain:

Persija: Andritany, Ismed, Fabiano, Syahrizal, Dani, Ramdhani, Amarzukih, Victor Pae, Rohit Chand, Bosnjak, R.Afandi

Ajax: Leeuwenburgh, Van Rhijn, Vd Hoorn, Denswil, Riedewald, Serero, Poulsen, Duarte, Becker, Andersen, De Sa

About rios chibie

Check Also

Timnas Indonesia U-22 - Luis Milla

Myanmar Menjadi Lawan Di Peratandingan Ujicoba Timnas Indonesia U-22

Sepak.com –¬†Timnas U-22 persiapan untuk turnamen SEA Games 2017 akan melakukan pertandingan ujicoba. Usai Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *