Home / Liga Spanyol / Kalahkan Lleida Esportiu, Atletico Tatap Babak 8 Besar Copa del Rey

Kalahkan Lleida Esportiu, Atletico Tatap Babak 8 Besar Copa del Rey

Atletico Madrid melangkahkan satu kakinya di perempatfinal Copa del Rey usai mengalahkan tim Segunda Division Lleida Esportiu 4 – 0 di putaran pertama babak 16 besar. Diego Costa mencetak gol dalam pertandingan ini.

Dalam pertandingan di Camp d’Esports de Lleida, Kamis (4 Januari 2018) dini hari WIB, Costa yang baru saja resmi kembali ke Atletico tidak dimainkan sebagai starter. Dia menjadi salah satu pemain cadangan bersama Antoine Griezmann.

Atletico membuka keunggulan di menit ke-33. Adalah Diego Godin yang mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan setelah memaksimalkan tendangan bebas Yannick Carrasco. Hanya berselang empat menit kemudian, Fernando Torres menambah skor tim tamu lewati umpan dari Kevin Gameiro.

Memasuki babak kedua, Diego Costa melakukan ‘debut keduanya’ untuk Atletico Madrid saat dimasukkan di menit ke-64 untuk menjadi pengganti Angel Correa. Antoine Griezmann juga diturunkan untuk jadi pengganti Torres.

Hanya lima menit setelah diturunkan, Costa langsung memberikan dampak. Pemain tim nasional Spanyol ini mencetak gol setelah menuntaskan umpan Juanfran untuk membawa Atletico unggul 3-0. Beberapa saat kemudian, Costa tampak mengalami cedera dan terpincang-pincang. Tapi Costa memutuskan untuk tetap bermain.

Di masa injury time, Lleida harus kehilangan Marc Trilles yang memperoleh kartu kuning kedua setelah melanggar Griezmann. Pelanggaran ini juga berbuah tendangan bebas untuk Los Rojiblancos di depan kotak penalti Lleida. Kesempatan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Griezmann. Tendangan bebas Griezmann berhasil menjadi gol.

Kemenangan dari Camp d’Esports de Lleida ini menempatkan satu kaki Atletico Madrid di babak perempatfinal Copa del Rey. Pertandingan putaran kedua akan diselenggarakan di Stadion Wanda Metropolitano pada 9 Januari 2018 mendatang.

Susunan Pemain
Lleida Esportiu: Oliveros, Nunez, Trilles, Satrustegui, Bandeh, Molina (Jorge Felix 64′), Valiente, Gning, Pumar (Javi Lopez 63′), Agudo (Martinez 71′), Radulovic
Atletico Madrid: Moya, Juanfran, Gimenez, Diego Godin, L Hernandez, Correa (Diego Costa 64′), A Fernandez, Saul Niguez, Yannick Carrasco (Vitolo 59′), Kevin Gameiro, Fernando Torres (Antoine Griezmann Griezmann 65′)

About Ghassan Lucy

Check Also

Luis Suarez Kembali Gemilang di Awal Tahun Ini

Tidak Ada Pemain yang Egois di Barcelona

Striker andalan Barcelona, Luis Suarez menegaskan bahwa di Barcelona tidak ada satupun pemain yang egois …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *